Disambar Petir, Rumah Sarimah Rata dengan Tanah

Ya saya nggak mikir apa-apa lagi, waktu itu yang penting anak saya selamat aja. Yang tersisa cuma ini, baju di badan.

Disambar Petir, Rumah Sarimah Rata dengan Tanah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Marpina Sindika Wulandari
Kondisi rumah Sarimah yang rata dengan tanah, Kamis (16/5/2019) 

Disambar Petir, Rumah Sarimah Rata dengan Tanah

PONTIANAK- Rumah Sarimah (27) hangus terbakar akibat sambaran petir, Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Akibat musibah itu, Sarimah dan kedua anaknya yang tinggal di jalan Panca Bakti Gg Keluarga I RT 04  RW 14 warga Batu Layang, kecamatan Pontianak Utara kehilangan tempat tinggal mereka.

Mengetahui kejadian tersebut BPBD melalui Staff Logistik nya, Yuliana turut hadir mengunjungi Sarimah dan memastikan bahwa Sarimah akan mendapatkan bantuan berupa makanan siap saji untuk 3 hari mendatang.

Yuliana mengatakan bantuan awal yang bisa diberikan berupa makanan siap saji untuk 3 hari. Selanjutnya akan dikoordinasikan lagi dengan lurah setempat untuk bantuan rumah, tentunya akan memberikan bantuan yang Ibu Sarimah perlukan.

"Kondisi ibu Sarimah dan anak-anak baik-baik saja, tidak ada yang terluka. Hanya saja untuk harta benda memang tidak ada yang bisa diselamatkan selain pakaian yang menempel di badan," ungkapnya.

Baca: VIDEO: Masyarakat Antusias Saat Kejaksaan Negeri Landak Bagikan 1000 Paket Sembako

Baca: VIDEO: Kejaksaan Negeri Landak Bagikan 1000 Paket Sembako Gratis di Bulan Ramadan 1440 H

Diketahui beberapa waktu lalu pihak BPBD juga sempat mengajukan permohonan untuk pengadaan bedah rumah, namun belum mendapatkan hasilnya.

Saat di temui di atas puing-puing rumahnya, Sarimah yang menggunakan daster yang menempel di badan dari tadi malam terlihat lesu, dan sesekali matanya berkaca-kaca saat ditanya mengenai kronologi kejadian.

Putri pertama Sarimah juga tidak dapat bersekolah karena seluruh perlengkapan sekolahnya sudah hangus terbakar.  

"Ya saya nggak mikir apa-apa lagi, waktu itu yang penting anak saya selamat aja. Yang tersisa cuma ini, baju di badan. Basah dan kering lagi di badan. Untuk surat-surat penting juga gak ada yang selamat, semua hangus," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca. 

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved