Curi Motor Kenalannya, Seorang Wanita Ditangkap Polisi

Pada saat itu korban pun langsung mengecek jalan di Gang Keraton tersebut dengan berjalan kaki.

Curi Motor Kenalannya, Seorang Wanita Ditangkap Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka dan barang buktinyang di amankan oleh pihak kepolisian 

Curi Motor Kenalannya, Seorang Wanita Ditangkap Polisi

PONTIANAK - Polsek Pontianak Timur, telah mengamankan seorang perempuan berusia 31 tahun berinisal RS warga Kecamatan Pontianak Barat karena nekat melakukan pencurian kendaraan bermotor milik kenalannya.

Kasi Humas Polsek Pontianak Timur, Ipda Ishak Pujiyanto mengatakan bahwa kala itu tanggal 14 Mei 2019, sekitar pukul 04.00 WIB, pelaku yang belum lama mengenal korbannya yakni seorang pemuda yang berinisial MK (17) meminta tolong kepada korban untuk di antarkan ke wilayah kecamatan Pontianak Timur.

Saat sesampainya di Jalan Tanjung Raya I Gg. Keraton Kelurahan  Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur tersebut pelaku menyuruh korban untuk mengecek jalan di Gang. Keraton apakah bisa dilewati atau jalannya Buntu.

Pada saat itu korban pun langsung mengecek jalan di Gang Keraton tersebut dengan berjalan kaki.

Melihat korban telah berjalan cukup jauh untuk mengecek, dan merasa korban telah lengah, RS pun lantas membawa sepeda motor milik korban pergi tanpa permisi kepada MK.

Baca: Warga Delta Pawan Ditemukan Tewas Bersimbah Darah, Ini Kesaksian Keponakan Korban

Baca: FOTO: Rapat Evaluasi Kota Layak Anak di Pontianak

"Saat korban ini mengecek jalan itu buntu atau tidak dengan berjalan kaki, RS ini langsung membawa pergi motor korban, dan meninggalkan korban, akibat tersebut korban mengalami Kerugian Sebesar Rp.17.000.000,-  dan atas kejadian tersebut korban membuat laporan di polsek pontianak timur guna proses lebih lanjut,"ungkap Ipda Ishak.

Mendapati laporan tersebut pihak kepolisian pun langsung bergerak mencari pelaku dan akhirnya pelaku dapat di amankan, hasil dari interogasi, pelaku pun mengakui perbuatannya. 

"Berdasarkan laporan tersebut anggota Unit Reksrim melakukan proses penyelidikan terhadap pelaku tersebut, dan mengamankan  pelaku  yang kemudian pelaku dibawa kepolsek Pontianak Timur dan di lakukan introgasi terhadap pelaku tersebut dan pada saat di introgasi pelaku/terlapor mengakui perbuatan nya yang telah mengambil 1 (Satu) Buah sepeda motor merk Yamaha Mio m3 Warna Hitam tersebut dan atas kejadian tersebut terlapor beserta barang bukti di amankan di polsek pontianak timur,"jelasnya 

Dari tangan tersangka pihak kepolisian berhasil mengamankan sepeda motor merek Yamaha Mio berwarna hitam.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved