Bripka Aloysius Ajak Masyarakat Binaannya Waspada Tindak Kejahatan

Bripka Aloysius yang juga sebagai Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat Desa Wajok

Bripka Aloysius Ajak Masyarakat Binaannya Waspada Tindak Kejahatan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bhabinkamtibmas Polsek Siantan sambangi warga sampaikan imbauan kamtibmas. 

Bripka Aloysius Ajak Masyarakat Binaannya Waspada Tindak Kejahatan

MEMPAWAH - Personel Polsek Siantan, jajaran Polres Mempawah, Bripka Aloysius yang juga sebagai Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dialogis dengan warga masyarakat Desa Wajok.

"Tujuan dilakukannya patroli dialogis untuk meningkatkan komunikasi dengan warga masyarakat dan juga lebih mendekatkan diri dengan masyarakat agar terjalin hubungan baik antara masyarakat dan anggota Polri," ujarnya, Kamis (16/5).

Dalam patroli dialogis kali ini, Bripka Aloysius melakukan tatap muka dengan beberapa warga Desa Wajok yang berada di warung kopi.

Baca: 26 Cagar Budaya di Kapuas Hulu  

Baca: KPU: Penentuan Unsur Pimpinan DPR Bukan Kewenangan KPU

Baca: Kapolsek Ajak Masyarakat Belitang Jaga Keindahan Bulan Ramadan 1440 H

Dalam kesempatan tersebut Bripka Aloysius menyampaikan pesan pesan kamtibmas sesuai dengan arahan Bapak Kapolsek Siantan Iptu Tarminto, serta untuk menggali informasi kepada beberapa warga masyarakat tersebut mengenai kegiatan Polri dan penyelesaian masalah keamanan lingkungan yang ada di desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Aloysius juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga masyarakat mengaktifkan kembali program siskamling dengan mengadakan ronda malam setiap hari secara bergantian .

Hal itu guna mengantisipasi gangguan keamanan seperti pencurian di rumah-rumah kosong yang semakin marak dan akhir-akhir ini ada penipuan dengan modus gendam di Wilayah Siantan dan juga meminta untuk melaporkan ke Kades atau Bhabinkamtibmas bila ada orang-orang yang tidak di kenal dan sering lalu-lalang di sekitar Desa.

"Ketertiban dan keamanan lingkungan menjadi kewajiban bersama, Polri tidak akan berhasil tanpa bantuan dan peran serta dari masyarakat. Mari kita bersama sama saling menjaga keamanan lingkungan. masyarakat bisa memberitahukan kepada kepolisian jika ada gangguan kamtibmas dilingkunganya," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved