Namun, pada dasarnya kaftan merupakan pakaian yang bisa dipakai untuk berbagai kesempatan, baik untuk acara formal maupun non-formal dan tidak hanya untuk kaum wanita saja lho.

Semua itu tergantung pada model dari kaftan tersebut. 

Pemilihan model yang tepat dan sesuai dengan jenis tubuh kita akan memberikan hasil yang cantik saat menggunakan kaftan.

Dalam pemilihan model kaftan ini, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, termasuk mengenali bentuk tubuh kita terlebih dahulu.

Dilansir dari beautynesia, inilah tips memakai kaftan sesuai bentuk tubuh agar penampilanmu menjadi lebih menarik? 

Untuk Tubuh Kecil

Kalau kamu memiliki tubuh yang kecil dan mungil, pemilihan yang tepat dalam memilih kaftan adalah dengan model yang memiliki tali di bagian depan.

Hal ini dikarenakan akan membuat tubuhmu terlihat ramping namun tetap berisi dengan hasil akhir ikatan tali yang membentuk lekuk tubuhmu.

Sedangkan hal yang perlu kamu hindari dalam memilih kaftan adalah kaftan yang memiliki model lebar seperti kelelawar, serta motif lebar pada bagian depan kain.

Karena hal tersebut akan membuat tubuhmu terlihat seperti tenggelam.

 
Untuk Tubuh Besar

Memilih model kaftan untuk kamu yang bertubuh besar memang tricky .
Karena, apabila kamu salah memilih model, kaftan yang kamu pakai akan membuat tubuhmu terlihat semakin besar lho.
Gunakan kaftan dengan model kelelawar atau lurus saja adalah pilihan yang tepat untuk kamu, karena lekuk tubuhmu tidak akan tercetak dengan jelas.
Hindari pemilihan bahan kaftan tembus pandang yang mengharuskan kamu untuk menggunakan dalaman, hal ini akan membuat bentuk tubuhmu terlihat jelas.
 
 
Halaman
12
Penulis: Mirna Tribun
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di