Jalani Aktivitas Ramadan, Bupati Muda Berbagi Kebahagian di Pelosok Desa

Berbalut kegiatan rutin Safari Ramadan memang menjadi agenda Bupati dan Wakil Bupati untuk berkunjung ke pelosok kampung di Kubu Raya.

Jalani Aktivitas Ramadan, Bupati Muda Berbagi Kebahagian di Pelosok Desa
Istimewa
Bupati Muda saat melakukan kunjungan safari Ramadan di desa Teluk Empening Kecamatan Terentang baru-baru ini 

Jalani Aktivitas Ramadan, Bupati Muda Berbagi Kebahagian di Pelosok Desa

KUBU RAYA - Bulan Ramadan menjadi momentum bagi Bupati Muda Mahendrawan untuk lebih dekat dengan masyarakat terlebih mereka yang berada di desa-desa pelosok dan terpencil di Kubu Raya. Menurutnya ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seorang pemimpin.

Berbalut kegiatan rutin Safari Ramadan memang menjadi agenda Bupati dan Wakil Bupati untuk berkunjung ke pelosok kampung di Kubu Raya.

Menurutnya, dengan berkunjung dari kampung ke kampung seorang pemimpin bisa meresapi dan memaknai amanah yang diberikan masyarakat dan ini juga menjadi suatu rutinitas yang membahagiakan.

" Iya, ini sebagai refreshing bagi saya ketika bisa melihat bertemu langsung dengan masyarakat dibulan Ramadan. Sudah beberapa hari ini kita melakukan Safari Ramadan ke beberapa desa ," ujarnya

Baca: Wagub Kalbar Lakukan Safari Ramadan ke Sekadau, Jadikannya Sebagai Bentuk Silaturahmi

Baca: Bupati Muda Optimistis Sungai Raya Menang Lomba Desa Tingkat Provinsi 2019

Kebahagiaan sebagai seorang pemimpin lanjutnya adalah ketika melihat warga masyarakat bergembira, ketika mereka yang berada dipelosok dikunjungi oleh Bupatinya.

"Mungkin mereka yang di desa pelosok tidak terpikir akan dikunjungi Bupati, dan ketika kita melihat wajah mereka senang gembira itu menjadi kegembiraan bagi kita juga," ujarnya

Bupati Muda mengatakan , dirinya bisa merasakan, bagaimana kegembiraan masyarakat yang tinggal didesa-desa ketika dikunjungi oleh seorang pemimpin.

Baca: Bupati Muda Lepas 14 Peserta Lomba STQ Tingkat Provinsi Kalbar

"Saya bisa bayangkan beberapa hari sebelum kita datang sama istri,mereka sudah bercerita bahwa pak Bupati mau datang, semaraknya disitu. Disitulah letak kepuasan diri ketika melihat rakyat yang kita pimpin bersemangat baik ibu - ibu anak- anak menyambut dan inilah yang menjadi motivasi kita," ujarnya

Menurut Muda, ini juga menjadi satu di antara makna di bulan Ramadan bagaimana umat Islam bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain dalam bentuk apapun."Jadi bukan kebahagiaan untuk diri kita sendiri saja," ujarnya. (zul)

Penulis: Zulkifli
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved