Bupati Rupinus dan Uskup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Sungai Lawak

Hadir juga dalam acara peresmian gereja katolik di stasi sungai lawak saat itu Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertinus Pinus, Anggota DPRD

Bupati Rupinus dan Uskup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Sungai Lawak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si dan Isterinya Ny. Vixtima Heri Supriyanti, A.Md, Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini, CP meresmikan penggunaan Gereja Katolik Santo Yoseph Stasi Sungai Lawak, minggu (12/5). 

Citizen Reporter
Humas Pemkab Sekadau
Hartono

Bupati Rupinus dan Uskup Sanggau Resmikan Gereja Katolik Sungai Lawak

SEKADAU - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si dan Isterinya Ny. Vixtima Heri Supriyanti, A.Md, Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Mencucini, CP Minggu pekan lalu 12 Mei 2019 meresmikan penggunaan Gereja Katolik Santo Yoseph Stasi Sungai Lawak.

Sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Afronius Akim Sehan, Kepala Dinas Pemuda Olahrga, Kebudayaan dan Pariwisata Paulus Misi, Kepala BPKAD F. Iwan Karantika, Kadis Kesehatan Emanuel, Kadis Pertanian Sandae, Sekretaris Dinas Perkim Matius Jhon.

Hadir juga dalam acara peresmian gereja katolik di stasi sungai lawak saat itu Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertinus Pinus, Anggota DPRD dapil dua Aron dan Yohanes Ayub, tokoh masyarakat, para pastor, frater, bruder.

Kedatangan rombongan Bupati Sekadau dan Uskup Keuskupan Sanggau di Sungai Lawak disambut meriah oleh umat Katolik Stasi Sungai Lawak yang berjumlah kurang lebih 166 KK.

Iring-iringan tariat adat dayak menambah semaraknya acara peresmian dan pemberkatan gereja Katolik Santo Yoseph Sungai Lawak.

Pada kesempatan kesempatan itu Bupati Sekadau Rupinus didaulatkan memancong buluh muda dan injak telur Sebagai wujud penghormatan umat Katolik kepada tamu agung.

Baca: Tim Penilai Zona Integritas Mabes Polri Kunjungi Polres Bengkayang

Baca: Top Ten Volare Musik Indo Pekan Ini, Yuk Lihat Siapa Peringkat Pertama

Baca: Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar Jalin Mitra dengan Masyarakat Guna Ciptakan Rasa Aman

Bupati Rupinus didaulatkan untuk membuka tirai papan nama tanda diresmikannya Gereja Katolik Tapang Sepati. Dan pengguntingan pita gereja dilakukukan oleh Ketua GOW Kabupaten Sekadau Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md.

Setelah acara pembukaan tirai dan pengguntingan pita tanda diresmikannya gereja, acara dilanjutkan dengan pemberkatan bagian luar dan dalam gereja oleh Uskup Keuskupan Sanggau, dan setelah itu dilanjutkan dengan misa syukur sekaligus pemberian skaramen krisma kepada 66 umat Katolik Stasi Sungai Lawak oleh yang mulia Uskup Keuskupan Sanggau Yulius Mencucini, CP.

Halaman
123
Penulis: Try Juliansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved