Pemilu 2019

5 Mantan Kepala Daerah Ini Bakal Duduki Kursi DPR RI dan DPRD Kalbar

Berdasarkan perolehan suara pribadi maupun partainya, beberapa mantan kepala daerah ini diprediksi bakal menjadi Anggota DPR RI dan DPRD Kalbar.

5 Mantan Kepala Daerah Ini Bakal Duduki Kursi DPR RI dan DPRD Kalbar
KOLASE/TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

5 Mantan Kepala Daerah Ini Bakal Duduki Kursi DPR RI dan DPRD Kalbar

PONTIANAK - KPU Kalbar telah merampungkan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Provinsi Kalimantan Barat dalam Pemilu 2019 pada Sabtu (11/5/2019).

Proses rekapitulasi yang dilaksanakan sejak 7 Mei 2019 di Hotel Mercure Pontianak, rampung seluruhnya pukul 15.20 WIB.

Sejumlah mantan kepala daerah di Kalbar turut menjadi peserta Pemilu 2019 ini sebagai calon anggota legislatif (caleg).

Berdasarkan perolehan suara pribadi maupun partainya, beberapa mantan kepala daerah ini diprediksi bakal menjadi Anggota DPR RI dan DPRD Kalbar.

1. Cornelis
Mantan Bupati Landak dan Gubernur Kalbar dua periode ini merupakan Caleg DPR RI Dapil Kalbar 1 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ia memperoleh 285.797 suara, yang merupakan suara tertinggi dibanding caleg DPR RI lainnya di Kalbar. Cornelis diprediksi bakal menduduki kursi DPR RI periode 2019-2024.

2. Adrianus Asia Sidot
Mantan Bupati Landak dua periode ini merupakan Caleg DPR RI Dapil Kalbar 2 dari Partai Golkar. Ia memperoleh 48.453 suara, yang diprediksi mampu mengantarkannya ke Senayan.

3. Boyman Harun
Mantan Wakil Bupati Ketapang ini merupakan Caleg DPR RI Dapil Kalbar 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ia memperoleh 35.910 suara, yang diprediksi meloloskannya jadi Anggota DPR RI.

4. Juliarti Djuhardi Alwi
Mantan Bupati Sambas ini merupakan Caleg DPRD Kalbar Dapil Sambas dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ia memperoleh 17.765 suara, diprediksi bakal terpilih sebagai anggota DPRD Kalbar.

5. Edy R Yacoub
Mantan Wakil Wali Kota Singkawang ini merupakan Caleg DPRD Kalbar Dapil Singkawang- Bengkayang dari Partai Golkar. Ia memperoleh 6.881 suara, diprediksi mampu meloloskannya menduduki kursi DPRD Kalbar 2019-2024.

*)Diolah dari data KPU Kalbar dan KPU Singkawang

DISCLAIMER

  • Data entri yang ditampilkan pada Menu Hitung Suara adalah data yg disalin apa adanya/sesuai dengan angka yang tertulis pada Salinan Formulir C1 yang diterima KPU Kabupaten/Kota dari KPPS.
  • Apabila terdapat kekeliruan pengisian data pada Formulir C1, dapat dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat kecamatan.
  • Apabila terdapat perbedaan data antara entri di Situng dan Salinan Formulir C1, akan dilakukan koreksi sesuai data yang tertulis di Salinan Formulir C1.
  • Data yang ditampilkan bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka.
Penulis: M Arief Pramono
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved