Wakil Gubernur Kalbar Silaturahmi dan Bhakti Sosial Ramadan Pemprov Kalbar di Sintang

Tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Wakil Gubernur Kalbar Silaturahmi dan Bhakti Sosial Ramadan Pemprov Kalbar di Sintang
Istimewa
Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Bhakti Sosial Ramadhan di beberapa Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Kalimantan Barat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Minggu (12/5/2019) sore. 

Wakil Gubernur Kalbar Silaturahmi dan Bhakti Sosial Ramadan Pemprov Kalbar di Sintang

Citizen Reporter
Syukur Saleh

Kasubbag Pemberitaan Humas Setda Sintang

SINTANG - Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019 Masehi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Silaturahmi dan Bhakti Sosial Ramadhan di beberapa Kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Kalimantan Barat.

Seperti misalnya saat dilaksanakan di Kabupaten Sintang, Wakil Gubernur Kalimantan Barat H Ria Norsan mewakili Pemprov Kalbar memimpin kegiatan yang bertempat di Pendopo Rumdis Bupati Sintang, Minggu (12/5/2019) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan menyatakan bahwa kegiatan safari ramadaan yang dilaksanakan ini setiap tahun rutin dilakukan pada bulan suci Ramadan.

Baca: Safari Ramadan ke Sintang, Wagub Ria Norsan Ajak Jaga Silahturahim dan Keharmonisan Bangun Daerah

Baca: Satpol-PP Gandeng Instansi Terkait Tertibkan THM di Sintang, Tindak Lanjut SE Bupati Terkait Ramadan

Tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Pemerintah Kabupaten Sintang. Termasuk dengan para tokoh agama tokoh masyarakat serta tokoh pemuda dan tokoh adat.

"Kegiatan safari ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan ini selain untuk menjalin silaturahim juga ingin melihat secara langsung aktivitas dan kegiatan proses pemerintahan yang ada di Kabupaten Sintang," katanya.

Selain itu, juga ingin memantau ketersediaan sembako untuk keperluan Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah termasuk ingin menyampaikan beberapa bantuan untuk pembangunan sarana ibadah.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat menambahkan kegiatan silaturahim ini perlu terus kita jalin Bunda selalu menjaga keharmonisan yang sudah terjalin baik selama ini dan bersama membangun Kalimantan Barat yang lebih maju.

"Apalagi kita baru-baru ini telah menyelesaikan tugas kegiatan Pemilu 2019. Tentunya siapapun yang terpilih nantinya sebagai presiden maupun para anggota legislatif itulah pemimpin-pemimpin kita yang sudah dipilih rakyat dan sudah diterima dengan lapang dada," katanya.

Sementara itu, Bupati Sintang Jarot Winarno dalam sambutannya mengatakan silaturahim merupakan hal yang harus kita lakukan untuk memupuk kebersamaan dan kesetiakawanan guna berbagi.

Baca: LPP RRI Sintang Gelar Lomba Tilawah dan Tausiah pada Pekan Tilawatil Quran

Baca: Bupati Sintang Pesan Jaga Warisan Leluhur Saat Syukuran Hari Jadi Kota Sintang dan Buka Bersama

"Ini merupakan bentuk ibadah di bulan suci Ramadhan dan kami berterima kasih dengan hadirnya Pak Wakil Gubernur ke Sintang, ini yang sudah ketiga kalinya," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Jarot melaporkan bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Sintang berjalan lancar, sukses dan ini tentunya berkat perjuangan keras dari para penyelenggara pemilu dan dukungan berbagai pihak.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat Kabupaten Sintang serta seluruh jajaran Polres Sintang dan Kodim 1205 Sintang, serta pihak yang telah membantu penyelenggara pemilu di Kabupaten Sintang," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Kalimantan Barat secara simbolis didampingi Bupati Sintang Jarot Winarno menyerahkan bantuan kepada Masjid Al Amin Sintang sebesar Rp 1.5 miliar, Masjid Badussalam Rp 200 juta, dan beberapa bantuan kepada panti asuhan dan anak yatim.

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved