BEI Siapkan Investor Muda Untuk Jadi Ujung Tombak Pasar Modal Indonesia

Taufan Febiola beserta jajaran Bursa Efek Indonesia (BEI) bersilaturahmi ke Kantor Tribun Pontianak

BEI Siapkan Investor Muda Untuk Jadi Ujung Tombak Pasar Modal Indonesia
TRIBUNPONTIANAK/Mia Monica
Manager Head Of Representative Office Kalbar, Taufan Febiola saat memberikan cinderamata kepada Pemimpin Redaksi Ahmad Suroso di Kantor Tribun Pontianak, Senin (13/5/2019). 

BEI Siapkan Investor Muda Untuk Jadi Ujung Tombak Pasar Modal Indonesia

PONTIANAK - Manager Head Of Representative Office Kalbar, Taufan Febiola beserta jajaran Bursa Efek Indonesia (BEI) bersilaturahmi ke Kantor Tribun Pontianak. Kehadiran jajaran BEI ini disambut hangat oleh Pemimpin Redaksi, Ahmad Suroso, Senin (13/5/2019).

Dalam silaturahmi ini, BEI sekaligus  menyampaikan perkembangan pasar modal yang ada wilayah Kalimantan Barat.

Taufan Febiola mengatakan, BEI mempunyai kantor perwakilan di setiap provinsi untuk memastikan industri pasar modalnya dapat tumbuh dan berkembang, serta guna melakukan pengawasan pada pialang-pialang saham yang berijin dari OJK.

“Saya bisa jamin di Kalbar tidak ada satupun orang yang menawarkan produk pasar modal tidak berijin. Kita punya Satgas, dan pengawasannya lebih ketat dari pada perbankan, sehingga masyarakat yang berinvestasi di pasar modal semakin nyaman,” ujar Taufan.

Baca: DAFTAR 26 Pemain TIRA PERSIKABO di Shopee Liga 1 2019, Kombinasi Pemain Asing dari 4 Negara Berbeda

Baca: VIDEO: Puluhan Anak Panti Antusias Buka Puasa Bersama di Hotel Maestro Pontianak

Baca: Disnakertrans Kalbar Akan Intens Sosialisasi Kepesertaan BPJS Kesehatan ke Badan Usaha di Kalbar

Terdapat 11 anggota bursa di Kalimantan Barat, yaitu PT Sinarmas Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, PT MNC Sekuritas, PT Phintraco Sekuritas, PR Kresna Sekuritas , PT Reliance Sekuritas, PT Panin Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT OSO Sekuritas, PT Phillip Sekuritas dan PT Nikko Sekuritas.

“BEI banyak stakeholdernya, seperti perusahaan-perusahaan sekuritas, untuk mengkampanyekan nabung saham ini,” ucapnya.

Ia pun mengatakan jika Kalbar termasuk dalam 10 besar nasional untuk perkembangan industri pasar modal. Hal ini terjadi dikarenakan masyarakat Kalbar sangat antusias belajar mengenai investasi.

Selain itu, BEI juga sudah memiliki 13 Galery Investasi yang ada di Kalimantan Barat yakni Galery Investasi BEI FEB Untan, Galery Investasi BEI Fakultas Hukum Untan, Galery Investasi BEI STIE Widya Dharma Pontianak, Galery Investasi BEI FEB Universitas Muhammadiyah Pontianak, Galery Investasi STIE Pontianak, Galery Investasi BEI Politeknik Negeri Pontianak, Galery Investasi Syariah BEI FEBI IAIN Pontianak, Galery Investasi Syariah BEI Pascarsarjana IAIN Pontianak, Galery Investasi BEI Poltesa Sambas, Galery Investasi BEI Koperasi Citra Astra Mandiri Sekura Sambas dan Galery Investasi BEI PUD BPR Bank Pasar Kota Pontianak.

“Kami menyadari fungsi perguruan tinggi sangat strategis, dulu kami melihat perusahaan yang tidak berijin sasar perguruan tinggi untuk menjadi marketing mereka, direkrut tanpa edukasi yang memadai,” jalasnya.

Kemudian ia pun mengakatan dengan adanya galery investasi di Perguruan tinggi tersebut dapat menyiapkan lulusan-lulusan yang sudah memiliki keahlian.

“Makanya kami didik dari 0 sampai lulus dan mereka ber kesempatan punya lisensi. Selain lulus punya ijazah, mereka juga punya sertifikasi profesi,” katanya.

BEI juga ingin menyiapkan investor muda, untuk menjadi ujung tombak dan tulang punggung bagi Pasar Modal Indoensia.

“Sekarang 70 persen investor aktif itu anak muda, dibawah usia 35 tahun yang didominasi oleh usia 20an, trennya meningkat, dari jumlah transaksi meningkat, intensitas minat masyarakat juga,” ungkapnya.

Jumlah pertumbuhan investor di Kalbar selalu mengalami peningkatan disetiap tahunnya, berdasarkan SID dari tahun 2015 hingga 2019 sudah mencapai 13.276 investor. Dan jika berdasarkan SRE  sudah mencapai 15.794 investor. (Mia Monica)

Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved