Perpisahan dengan Masyarakat Desa Lela, Mahasiswa KKM IAIS Sambas Gelar Buka Puasa Bersama

Kelompok Kerja Mahasiswa (KKM) IAIS Sambas dii Desa Lela sudah mencapai ujung masa Program kerjanya.

Perpisahan dengan Masyarakat Desa Lela, Mahasiswa KKM IAIS Sambas Gelar Buka Puasa Bersama
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sambutan Kepala Desa Lela, pada kegiatan buka puasa bersama, masyarakat Desa Lela, dan Mahasiswa KKM IAIS Sambas. (Istimewa) 

Perpisahan dengan Masyarakat Desa Lela, Mahasiswa KKM IAIS Sambas Gelar Buka Puasa Bersama

Citizen Reporter
Pemuda Desa Lela
Muslimin

SAMBAS - Kelompok Kerja Mahasiswa (KKM) IAIS Sambas dii Desa Lela sudah mencapai ujung masa Program kerjanya.

Mereka mulai kegiatan pada (11/3) sampai dengan (11/5). Terdapat Beberapa Program kerja sudah di laksanakan, dari mulai mengajar mengaji, bimbel dan silaturahim kerumah warga serta buka puasa bersama warga di acara perpisahannya.

Acara tersebut laksanakan di Masjid Muzdhalifah l, Desa Lela dan di hadiri oleh kepala Desa Lela, tokoh masyarakat, para pemuda/i serta Warga Desa Lela dan anak-anak yang menjadi target program kerja mereka. Dan turut juga hadir Dosen Pendamping Dari Mahasiswa KKM tersebut yaitu bapak Dr kaspullah, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Lela menyampaikan rasa terima kasih kepada Mahasiswa KKM atas program yang dijalankannya.

"Banyak sekali perubahan yang terjadi khususnya untuk anak-anak di desa kami, selama 2 bulan terakhir ini anak-anak kelihatan sibuk untuk belajar dengan para Mahasiswa KKM . Yang biasanya anak-anak hanya asik bermain diluar yang mungkin lebih banyak menghabiskan waktu mereka," untuk, Minggu (13/5/2019).

Baca: BMKG Prediksi Potensi Curah Hujan Meningkat, Titik Panas Berkurang.

Baca: LPP RRI Sintang Gelar Lomba Tilawah dan Tausiah pada Pekan Tilawatil Quran

Baca: Jelang Mudik Lebaran, Edi Kamtono Ingatkan Kesiapan Kendaraan Angkutan

Beliau juga menyampaikan permohonan maaf kepada para Mahasiswa jika selama kegiatan banyak masih banyak kekurangan dari masyarakat dan pemerintah Desa Lela.

Sementara itu, Sendri Setiawan selaku Ketua KKM menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah dan juga masyarakat desa lela atas kesempatan serta pengalaman yang sangat berharga dalam bermasyarakat.

"Pengalaman ini tidak kami dapatkan ketika di bangku kuliah, senang rasanya bisa bersama masyarakat desa ini. Walaupun hanya 2 bulan berada disini, tapi rasanya desa ini seperti desa kami sendiri," ungkapnya.

Acara perpisahan tersebut di akhiri dengan pembagian hadiah kepada anak-anak yang berprestasi selama kegiatan dan juga buka puasa bersama dengan masyarakat desa lela di Masjid Muzdhalifah.

Selaku Pemuda Desa Lela, Muslimin berharap dengan adanya Mahasiswa di Desa itu bisa menjadi motivasi untuk semua masyarakatnya.

"Besar harapan kami setelah kegiatan KKM ini, Anak-anak di desa kami ini tetap terus mempertahankan prestasi yang sudah mereka raih dan ilmu ilmu yang disampaikan oleh mahasiswa bisa mereka terapkan nantinya," katanya.

"Apalagi apa yang mereka pelajari semua menyangkut tentang agama, mudah mudahan ini menjadi langkah awal dalam membentuk karakter islami pada masyarakat desa ini kedepannya," ujarnya.

Karena penanaman karakter sejak dini itu sangatlah penting agar masa depan Desa ini bisa lebih baik lagi, tambahnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved