Ramadan

Momentum Ramadan, Berbagi Takjil oleh Komunitas Perahu Edukasi dan Satlantas Polres Ketapang

Momentum Bulan Ramadhan 1440 H dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Anggota Relawan Komunitas Perahu Edukasi Ketapang

Momentum Ramadan, Berbagi Takjil oleh Komunitas Perahu Edukasi dan Satlantas Polres Ketapang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota satlantas Polres Sambas dan Komunitas Perahu Edukasi saat membagikan takjil bagi pengendara yang melintas di Jl WR Soeprapto, Ketapang. (Istimewa) 

Momentum Ramadan, Dimanfaatkan Dengan Berbagi Takjil Oleh Komunitas Perahu Edukasi dan Satlantas Polres Ketapang

Citizen Reporter
Ketua Komunitas Perahu Edukasi Ketapang
Fahrul Rizal

SAMBAS - Momentum Bulan Ramadhan 1440 H dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Anggota Relawan Komunitas Perahu Edukasi Ketapang dan Jajaran Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Ketapang serta Relawan Lalu Lintas (Relasi) Kabupaten Ketapang.

Momentum itu di manfaatkan untuk membagikan ta'jil kepada pengguna jalan yang sedang berhenti di traffic light di perempatan Jalan WR Soeprapto atau tepatnya di simpang RSUD dr. Agoes Djam sekaligus mensosialisasikan tertib lalu lintas kepada warga masyarakat Ketapang, Kamis (9/5/2019) sore.

Kegiatan bagi-bagi ta'jil ini dilaksanakan atas inisiasi Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Aditya Oktorio Putra, S.I.K dan Ketua Umum Komunitas Perahu Edukasi Ketapang Fachrur Rizal.

Kegiatan ini juga sekaligus mengkampanyekan gerakan masyarakat peduli dan tertib akan berlalulintas. Hal ini dibuktikan dengan membagikan buku panduan tertib berlalu lintas dan beberapa plang reklame bertuliskan pesan dan himbauan agar peduli keselamatan berlalu lintas untuk pengguna kendaraan.

Ada kurang lebih 100 paket takjil dibagikan secara gratis oleh Relawan Komunitas Perahu Edukasi Ketapang.

Dan kurang lebih 300 paket ta'jil Ramadhan dari Anggota Satlantas Polres Ketapang yang semuanya itu dibagikan secara gratis kepada masyarakat ketapang yang sedang melintasi area perempatan jalan WR Soeprapto tersebut.

Baca: Bumdesma Segedong Mandiri Pinjamkan Modal Usaha Kepada Masyarakat

Baca: BMKG Prediksi Potensi Curah Hujan Meningkat, Titik Panas Berkurang.

Baca: LPP RRI Sintang Gelar Lomba Tilawah dan Tausiah pada Pekan Tilawatil Quran

Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat melalui Kasatlantas Polres Ketapang, AKP Aditya Octorio Putra mengatakan pihaknya sengaja melibatkan kaum millenial yang tergabung dalam Relawan Lalu Lintas Indonesia Kabupaten Ketapang dan Relawan Komunitas Perahu Edukasi Ketapang saat kegiatan kampanye millenial road safety festival untuk membagikan takjil kepada pengguna jalan.

“Pada hari ini sengaja kami gandeng para anggota relawan Komunitas Perahu Edukasi Ketapang dan beberapa anggota Relasi ada 300 paket takjil yang kita bagikan kepada pengguna jalan yang berhenti di traffic light,” katanya.

Halaman
12
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved