Kapolda Kalbar Sempatkan Silaturahmi di Bulan Ramadan

"Ya seperti begini, kalau saya sedang ada di Pontianak saya akan hadiri setiap undangan," ujarnya usai Tarawih di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

Kapolda Kalbar Sempatkan Silaturahmi di Bulan Ramadan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Kapolda Kalbar (dua dari kiri) menyempatkan foto bersama jamaah usai salat tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin Sabtu (11/5/2019). 

Kapolda Kalbar Sempatkan Silaturahmi di Bulan Ramadan

PONTIANAK - Berbagai kesibukan dan tanggung jawab sebagai Kapolda Kalimantan Barat tak menyurutkan Irjen Pol Didi Haryono untuk memenuhi undangan untuk bersilaturahmi baik dalam bentuk safari Ramadan maupun kegiatan lainnya dibulan Ramadan untuk bertemu langsung dengan masyarakat.

Kapolda mengatakan, pada bulan Ramadan selain ibadah kepada Allah SWT penting juga menjaga hubungan sesama manusia.

Pada bulan Ramadan ini kegiatan tersebut sudah diatur sedemikian rupa.

"Ya seperti begini, kalau saya sedang ada di Pontianak saya akan hadiri setiap undangan," ujarnya usai Tarawih di Masjid Raya Mujahidin Pontianak Sabtu (11/5/2019)

Baca: Kapolda Kalbar Ajak Gandengan Tangan Jaga kondusifitas

Baca: VIDEO: Isi Tausiah di Masjid Mujahidin, Ini Pesan Yang Disampaikan Kapolda Kalbar

Kapolda mengatakan, kuncinya adalah bagaimana mengatur waktu dengan baik. Dilingkungan keluarga, Istri memiliki peranan penting dalam mengatur keseharian selama dibulan Ramadan.

Menurutnya kebersamaan dengan keluarga menjadi hal utama dibulan Ramadan. Namun di lingkungan institusi yang dipimpinya, tugas dan tanggung jawab juga tetap menjadi yang utama.

"Keluarga nomor satu. Istri berperan dalam mengatur mempersiapkan sahur hingga berbuka.Tapi dalam tugas, tugas tetap nomor satu, yang lain nomor sekian," ujarnya

Kapolda mengatakan, maka penting untuk mengatur atau memanajemen waktu, antara ibadah, aktivitas bersama keluarga, tugas dan hubungan silaturahmi.

"Kuncinya dari kita dalam melaksanakan aktivitas apapun, kalau dalam teori namanya memanaj, mulai dari aspek perencanaanya dan pengendalian dalam diri kita,"ujarnya. (zul)

Penulis: Zulkifli
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved