Berita Video

VIDEO: Operasi Pasar LPG 3 Kilogram, Ini Penjelasan Pemerintah

Hemni Sukmana menyatakan, jumlah tabung gas LPG ukuran 3 kilogram yang di operasi pasar wilayah Putussibau Utara sebanyak 5.60 tabung

VIDEO: Operasi Pasar LPG 3 Kilogram, Ini Penjelasan Pemerintah

KAPUAS HULU - Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, Hemni Sukmana menyatakan, jumlah tabung gas LPG ukuran 3 kilogram yang di operasi pasar wilayah Putussibau Utara sebanyak 5.60 tabung.

"Harga pertabung dijual sesuai ketentuan oleh Pemerintah yaitu Rp 23.100 per tabung. Sedangkan untuk mendapatkan tabung gas LPG ukuran 3 kilogram ini, masyarakat yang miskin dan menunjukkan KTP serta KK," ujarnya kepada wartawan, Jumat (10/5/2019).

Baca: VIDEO: Operasi Pasar, LPG 3 Kg Hanya Untuk Masyarakat Miskin

Baca: Masyarakat Minta PNS Tak Gunakan LPG 3 Kilogram

Baca: Operasi Pasar LPG 3 Kilogram di Putussibau, Ini Harganya

Baca: Pertamina Tambah Pasokan LPG 5.600 Tabung ke Kapuas Hulu, Imbau Masyarakat Tenang

Selain itu juga jelas Hemni, siap KK hanya bisa mendapatkan dua tabung gas LPG ukuran 3 kilogram tersebut. "Pokoknya tidak boleh lebih dari dua tabung gas per KK," ucapnya.

Hemni menjelaskan, operasi pasar LPG 3 Kilogram ini adalah dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan gas elpiji ukuran 3 kilogram selama bulan Ramadhan. "Kita tahu bersama bahwa, pemakai gas di bulan puasa cukup tinggi," ujarnya.

Operasi pasar ini juga, kata Hemni akan berlangsung di daerah Tepui Kecamatan Hulu Gurung, Sabtu (11/5/2019). "Kemungkinan juga dilaksanakan operasi pasar LPG 3 Kilogram di kecamatan lain, karena tergantung permintaan atau kebutuhan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved