Penasaran Dengan Kegilaan Joker di Semesta DC, Ini dia Faktanya

Siapa yang tak mengenal Joker salah satu villain batman ini merupakan ikon villain di semesta DCEU (DC Extendted Universe).

Penasaran Dengan Kegilaan Joker di Semesta DC, Ini dia Faktanya
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Joker 

Penasaran Dengan Kegilaan Joker di Semesta DC, Ini dia Faktanya

PONTIANAK - Siapa yang tak mengenal Joker salah satu villain batman ini merupakan ikon villain di semesta DCEU (DC Extendted Universe).

Namun apakah kalian semua mengetahui tentang cikal bakal Joker di semesta DC?

Dikutip dari TIX.id, cikal bakal Joker berawal dari komik The Killing Joke yang diterbitkan 30 tahun lalu. Komik tersebut kemudian langsung disambut baik oleh para kritikus sebagai kisah Batmanterbesar yang pernah diceritakan pada waktu itu. Komik karya Alan Moore ini juga memenangkan penghargaan Eisnerpada tahun 1989, dan masuk dalam jajaran daftar buku terlaris versi New York Times selama satu dekade setelah perilisannya.

Dalam komik The Killing Joke, Joker awalnya memiliki kehidupan normal, namun pada suatu ketika ia mengalami satu masa terburuk dalam hidupnya dan merubah segalanya menjadi 180 derajat.

Hal buruk yang dialami Joker adalah saat ia gagal sebagai seorang komedian, tapi sebenarnya bukan kegagalan itu yang memotivasi Joker menjadi jahat, melainkan saat ia kehilangan istri dan anaknya yang masih dalam kandungan. Mereka meninggal dalam sebuah kecelakaan yang sangat tragis.

Baca: Kasus Dugaan Suap Panwascam Bawaslu Kalbar Pastikan Tak Hambat Proses Rekap di Kubu Raya

Baca: DAFTAR 16 Caleg Bakal Jadi Anggota DPRD Singkawang Periode 2019-2024

Puncaknya saat ia terpaksa untuk melakukan aksi kejahatan lalu kemudian tenggelam dalam sebuah bahan kimia yang membuat kulitnya berwarna putih dan rambutnya berwarna hijau.

Sang villain yang memiliki mata hijau ini telah membuktikan bahwa semua orang normal dapat masuk ke dalam kegilaan di waktu yang singkat.

Ia kemudian melakukan kejahatan tanpa motif yang jelas dan semata-mata hanya untuk membuktikan bahwa segala kejadian yang menimpanya itu juga terjadi kepada orang lain.

Selain menceritakan cikal bakal Joker, komik The Killing Joke juga menceritakan awal kisah Joker yang mengusik Batman dengan kegilaannya.

Halaman
12
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved