Berita Video

VIDEO: Simak Penjelasan Kabit Perikanan Mempawah Terkait Keluhan Aktivitas Pukat Harimau

Teddy Prawoto mengatakan pihaknya sudah mengetahui masalah yang dialami para nelayan togok di Kuala Secapah yang mengeluhkan dampak negatif

VIDEO: Simak Penjelasan Kabit Perikanan Mempawah Terkait Keluhan Aktivitas Pukat Harimau

MEMPAWAH - Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mempawah, melalui Kabid Perikanan, Teddy Prawoto mengatakan pihaknya sudah mengetahui masalah yang dialami para nelayan togok di Kuala Secapah yang mengeluhkan dampak negatif pengguna pukat harimau.

"Saya sudah tahu, bahwa yang menjadi keluhan para nelayan togok itu dimana sekitar togok mereka banyak beroperasi nelayan dengan pukat harimau," ujarnya, Selasa (7/5/2019).

Teddy menjelaskan bahwa dulu pihaknya kerap melakukan patroli di laut untuk mengantisipasi dan mencegah penggunaan pukat harimau, namun saat ini yang menjadi kendala adalah anggaran patroli tidak ada.

Menurut Teddy, bisa ditarik kesimpulan bahwa permasalahan yang dihadapi pemerintah dan nelayan itu sangat kompleks, dari perikanan juga ada kendala, dari penegak hukum juga ada.

Baca: VIDEO: Nelayan Togok di Kuala Secapah Keluhkan Aktivitas Pukat Harimau

Baca: Ramdan Beberkan 21 Orang Penyelenggara Pemilu Meninggal dan 112 Sakit di Kalbar

Baca: Viral Video Klip Thanos Menari K-Pop Ala BLACKPINK hingga Momoland

"Kita sudah sering memberitahukan kepada nelayan bahwa pukat harimau itu dilarang, cuma yang menjadi masalah sekarang adalah penegakkan hukum," ucapnya.

Intinya kata dia, masalah kita sekarang ada di penegakkan hukum, kita dari perikanan hanya bisa mengimbau para nelayan untuk tidak menggunakan pukat harimau, karena penindakan itu ranah penegak hukum.

Simak selengkapnya dalam petikan video di atas.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved