Safari Ramadan Pemda Sekadau, Ajak Masyarakat Jadikan Radamdan Momentum Tingkatkan Keimanan

Ia juga mengatakan jika bulan suci ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat, dengan berbagai keutamaan dan kelebihannya.

Safari Ramadan Pemda Sekadau, Ajak Masyarakat Jadikan Radamdan Momentum Tingkatkan Keimanan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Safari Ramadan pertama di bulan Ramadan kali ini di laksanakan di Kecamatan Belitang Hulu, selasa (7/5). 

Safari Ramadan Pemda Sekadau, Ajak Masyarakat Jadikan Radamdan Momentum Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Ade Yusran 
Humas Pemkab Sekadau

SEKADAU - Pemerintah Kabupaten Sekadau setiap tahunnya di bulan Ramadan selalu melakukan  safari ramadan ke daerah-daerah di Sekadau. Safari Ramadan pertama di bulan Ramadan kali ini di laksanakan di Kecamatan Belitang Hulu, selasa (7/5/2019).

Pada safari ramadan tersebut bupati Sekadau diwakili oleh Asisten I Setda Sekadau, Fendy yang mengajak umat muslim menjalankan ibadah puasa dengan penuh syukur. 

"Teruntuk saudara-sadaraku umat islam, semoga ibadah di bulan suci Ramadan ini akan membawa berkah, rahmat, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan," ujarnya. 

Baca: JPRMI Sekadau Lakukan Berbagai Kegiatan di Bulan Ramadan

Baca: Pawai Obor di Sekadau akan Jadi Agenda Tahunan

Ia juga mengatakan jika bulan suci ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat, dengan berbagai keutamaan dan kelebihannya. 

"Bulan Ramadan ini momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan. Kemudian juga menimbulkan rasa cinta keadilan dan persamaan derajat umat manusia, dalam menjalin hubungan kasih sayang sesama umat," katanya.

Karena itu ia mengajak semua umat untuk saling mendoakan, saling membantu, menghormati dan menghargai perbedaan. Sehingga kerukunan yang sudah tercipta selama ini dapat terus terjalin hingga masa yang akan datang.

Baca: PHBI Sekadau Gelar Pawai Obor Sambut Bulan Suci Ramadan

Baca: Sambut Ramdan Ribuan Umat Muslim di Sekadau Ikuti Pawai Obor

"Kami juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tokoh-tokoh agama dan seluruh masyarakat umat islam di Kabupaten Sekadau atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan yang harmonis, rukun dan damai," tuturnya  

Pada kesempatan tersebut Pemda Sekadau juga memberikan bantuan kepada masjid-masjid di Belitang hulu. (*)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved