Tokoh Adat Apresiasi Pleno KPU Bengkayang

Tahapan rapat pleno terbuka tingkat KPU Kabupaten Bengkayang sudah selesai pada pukul 01.56, Minggu (5/5).

Tokoh Adat Apresiasi Pleno KPU Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Selpanus Asin, 

Tokoh Adat Apresiasi Pleno KPU Bengkayang

Citizen reporter, Kapolsek Jagoi Babang, Kompol Oon Sudarman, S.E

BENGKAYANG - Tahapan rapat pleno terbuka tingkat KPU Kabupaten Bengkayang sudah selesai pada pukul 01.56, Minggu (5/5). Suksesnya pleno tingkat Kabupaten ini menuai apresiasi sejumlah tokoh di Bumi Sebalo tersebut.

Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Selpanus Asin, sangat mengapresiasi penyelenggara Pemilu dan personil keamanan yang telah ikut serta mensukseskan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Rapat pleno di tingkat PPK Kecamatan Monterado yang telah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu juga mendapat apresiasi Selpanus Asin, di mana dalam penyelenggaraan pleno menurut Asin telah berlangsung transparan, jujur, dan demokratis.

"Atas nama masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, saya ucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pemilu 2019 seperti KPU, PPK, PPS, KPPS, Bawaslu, Pihak Kepolisian dan TNI yang telah mengawal setiap proses tahapan Pemilu sehingga dapat terlaksana dengan baik, transparan, adil, demokratis, aman dan damai," ucap Selpanus Asin, saat ditemui Minggu (5/5).

Baca: Nekat Curi Handphone Tetangga, Pria 39 Tahun Ini Dibekuk Unit Reskrim

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di RCTI Semifinal Liverpool Vs Barcelona Tanpa Pemain Utama

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Selasa 7 Mei 2019, Beri Dirimu Istirahat Taurus, Libra Luangkan Waktu Sendiri

Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Monterado yang telah ikut menjaga situasi kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung.

Ia meminta seluruh pihak dan masyarakat untuk bersabar menunggu hasil keputusan dari KPU terkait hasil Pemilu 2019, jangan mudah percaya informasi yang belum pasti kebenarannya (hoax) apalagi sampai terprovokasi oleh isu-isu yang mengarah pada perpecahan persatuan dan persaudaraan.

"Kedamaian saat pesta demokrasi di Kabupaten Bengkayang harus dapat dipertahankan, dengan sikap kedewasaan masyarakat yang tinggi serta sinergitas semua pihak untuk menjaga keamanan dan kedamaian maka hal tersebut dapat terwujud," ungkap Selpanus Asin.

Selpanus Asin, juga berharap proses rapat pleno di tingkat KPU Kabupaten Bengkayang berjalan dengan transparan, demokratis, lancar, dan aman, begitu pula saat rapat pleno di tingkat KPU Provinsi Kalimantan Barat nantinya.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved