Toko Bahan Kue Siapkan Stok Keperluan Ramadan dan Lebaran, Sejumlah Item Naik Harga

"Seperti gula, tepung yang paling banyak diminati yaitu segitiga biru naiknya hanya Rp 500 per bungkus,” jelasnya

Toko Bahan Kue Siapkan Stok Keperluan Ramadan dan Lebaran, Sejumlah Item Naik Harga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Pengunjung sudah mulai membeli bahan pembuatan kue untuk persiapan lebaran di Toko Mitra Kue, Senin (6/5/2019). 

Toko Bahan Kue Siapkan Stok Keperluan Ramadan dan Lebaran, Sejumlah Item Naik Harga

PONTIANAK - Ramadan tahun ini, sejumlah Toko bahan kue di Pontianak sudah mempersiapkan berbagai keperluan pembuatan kue untuk masyarakat yang ada di Pontianak, Senin (6/5/2019).

Toko Mitra Kue misalnya, spesialis bahan dan peralatan kue ini mengaku sudah menyiapkan pasokan bahan kue untuk Ramadan dan Lebaran sejak satu bulan yang lalu.

“Kita sudah mempersiapkan pasokan bahan kue dan alatnya sejak satu bulan lalu, seperti tepung, gula, mentega, cokelat dan yang lainnya,” ujar Admin Toko Mitra Kue, Ema kepada Tribun.

Baca: Jadwal Imsak, Salat & Buka Puasa Ramadan 1440 H di Jakarta Indonesia

Baca: Perubahan Jam Kerja Selama Ramadan, Tak Kurangi Jumlah Jam Bekerja

Adapun jumlah stok bahan yang disedikan di Toko Mitra kue antara lain stok tepung sekitar 300 an dus, mentega sekitar 20an dusan, bubuk cokelat sekiar 5 sampai 6 sak dan masih banyak stok yang lainnya.

Ema mengatakan ada beberapa item yang mengalami kenaikan,seperti gula pasir dari harga Rp 11 ribu menjadi Rp 12.500 per kilo gramnya. Kemudian dari tepung ada beberapa brand yang harganya naik seperti segitiga biru.

“Ada beberapa item yang naik, tapi tidak terlalu signifikan. Seperti gula, tepung yang paling banyak diminati yaitu segitiga biru naiknya hanya Rp 500 per bungkus,” jelasnya.

Baca: Momen Ramadan, Harga Daging Ayam Potong di Ngabang Capai Rp 42 Ribu

Baca: Tetap Semangat Isi Ramadan Meski Tak Kumpul Keluarga

Ema pun menyebutkan pengunjung hari ini meningkat sekitar 30 persen. “Dari pagi pengunjung sudah ramai, bahakan sebelum puasa kemaren juga sudah banyak yang beli. Toko ini bukanya dari jam 8 sampai jam 8 atau jam 9 malam,” kata Ema.

Disebutkannya juga, keunggulan Toko Mitra Kue dengan toko yang menjual bahan yang sama adalah karena tempatnya yang memang spesialis bahan-bahan kue, tidak bercampur dengan produk lainnya.

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved