Yuk Kenalan dengan Klub Riset IAIN Pontianak, Simak Agenda Rapatnya Kali Ini

"Orang yang sukses itu bukan lahir dari orang yang pintar, melainkan orang yang cerdas dan kreatif dan dapat membaca berbagai peluang,"

Yuk Kenalan dengan Klub Riset IAIN Pontianak, Simak Agenda Rapatnya Kali Ini
Istimewa
Suasana rapat Klub Riset IAIN Pontianak, beberapa waktu lalu 

Yuk Kenalan dengan Klub Riset IAIN Pontianak, Simak Agenda Rapatnya Kali Ini

Citizen Reporter
Anang Bustami
Anggota Klub Riset IAIN Pontianak

PONTIANAK - Pengurus Klub Riset Mahasiswa IAIN Pontianak melaksanakan agenda rapat mingguan yang berlangsung di taman BIRO AUAK IAIN Pontianak.

Suasana hari yang cerah dan bersahabat sangat mendukung untuk berlangsungnya agenda rapat yang telah direncanakan sebelumnya.  Sabtu (4/5/2019) pukul 09.30 WIB.

Dalam agenda rapat kali ini, ada beberapa pembahasan yang tentunya harus dilaksanakan dan dikembangkan untuk kemajuan Klub Riset ke depan. Seperti disampaikan oleh pembina Klub Riset, Didi Darmadi, berikut ini.

“Anggota Klub Riset harus mengangkat eksistensi sebagai seorang mahasiswa dengan tulisan. Klub Riset memfasilitasi apa saja kebutuhan anggotanya agar bisa menulis sebuah penelitian dalam bentuk yang sederhana. Karena meneliti itu merupakan salah satu penerapan dari tri darma perguruan tinggi yakni penelitian. Seorang dosen diwajibkan untuk melakukan penelitian. Jadi, jika mahasiswa melakukan penelitian berarti mahasiswa melakukan pekerjaan dosen.”

Baca: Pengamat Ekonomi Faisal Basri Isi Seminar di Kampus IAIN Pontianak, Bahas Hal Berikut

Baca: Menangguk Rezeki dari Budaya Ziarah Kubur Jelang Ramadan, Pelajar di Sungai Raya Jualan Bunga

Beliau juga menambahkan melalui tulisan manusia diakui keberadaannya. Tidak akan pernah terlupakan hingga akhir masa, tidak lain karena sebuah karya.

“Keberadaan manusia  diakui nyata melalui sebuah tulisan yang dihasilkan. Tidak akan dilupakan sejarah walau ia mati sekalipun.”
Nasihatnya bersemangat.

Dalam kesempatan yang sama, Abdul Mukti selaku Wakil Rektor (Wareg) tiga menghampiri para anggota Klub Riset. Kedatangan beliau langsung disambut oleh Pembina diikuti oleh para anggota Klub.

Dalam kesempatan ini, dosen yang akrab dipanggil Pak Mukti tersebut memberikan motivasi kepada seluruh anggota.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved