Kebersamaan TNI/Polri dan Warga Menyambut Bulan Ramadhan

Kompi Senapan A serta Kompi Senapan C melaksanakan Pembinaan Teritorial Terbatas (Bintertas) karya bhakti di lingkungan Masjid Al-Iklas

Kebersamaan TNI/Polri dan Warga Menyambut Bulan Ramadhan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
TNI-Polri dan Warga di Palangkaraya gelar bakti sosial sambut bulan puasa. 

Citizen Reporter
Kol Inf Aulia Fahmi Dalimunte
Kapendam XII Tanjungpura‎

Kebersamaan TNI/Polri dan Warga Menyambut Bulan Ramadhan

PONTIANAK - Kompi Senapan A serta Kompi Senapan C melaksanakan Pembinaan Teritorial Terbatas (Bintertas) karya bhakti di lingkungan Masjid Al-Iklas, Komplek Pepabri dan Masjid Agung Puruk Cahu Kelurahan Beriwit, Kabupaten Murung Raya, Palangka Raya.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari perintah Komandan Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua tempat yaitu, Masjid Al Iklas Komplek Pepabri Kota Waringin Timur melibatkan 50 Personil Kipan A Yonif R 631/Atg yang dipimpin oleh Letnan Satu Inf Edward Marthin Sirait, S.T.Han., yang terdiri dari 21 Prajurit Kipan A, 10 Personel Polres dan 4 orang Pegawai Kelurahan Mentaya serta 16 warga sekitar.

Sedangkan di Masjid Agung Puruk Cahu Kab. Murung Raya melibatkan anggota Kipan C Yonif R 631/Atg, anggota Polres Murung Raya, Satpol PP Murung Raya dan masyarakat serta pengurus kaum muslim Masjid.

Baca: Anggota DPRD Sintang Apresiasi TNI-Polri Kawal Pemilu hingga Rapat Pleno

Baca: HASIL Persija Jakarta Vs Bali United Semifinal Leg 2 Piala Indonesia (0-0), LIVE RCTI Babak II

Baca: Bantu Pemenuhan Stok Darah, Yonif R 641/Beruang Gelar Bakti Sosial

Danyonif 631/Atg, Mayor Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan kita jalankan bersama-sama. Dimana dengan kesucian hati, kebersihan hati serta ditunjang dengan lingkungan tempat ibadah yang bersih dan asri dapat menjadi penyemangat dalam menjalankan puasa.

"Selain itu, juga kebersihan merupakan kewajiban kita, karena dengan lingkungan yang bersih akan membuat nyaman serta khusu' dalam melaksanakan ibadah," ujar Danyonif R 631/Atg.

Kegiatan pembersihan dilakukan dengan bersih-bersih di lingkungan sekitar Masjid, mulai dari membersihkan sampah plastik, ranting kering dan mencabut rumput hingga menyapu sekitaran Masjid.

Kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dari pengurus Masjid dan masyarakat sekitar, karena berkat gotong royong ini selain mendapatkan kebersihan tempat ibadah, terjalin juga kebersamaan antara TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih juga diberikan masyarakat sekitar kepada Batalyon Infanteri Raider 631/Atg yang telah berinisiatif menyelenggarakan dan membantu untuk membersihkan lingkungan agar bersih dan sehat.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved