Dharmayukti Karini Cabang Mempawah di Lantik, Komit Tingkatkan Eksistensi di Masyarakat

Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil kegiatan Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke VI yang dilaksankan pada tanggal 8 Maret 2019 yang lalu

Dharmayukti Karini Cabang Mempawah di Lantik, Komit Tingkatkan Eksistensi di Masyarakat
Istimewa
Pelantikan Dharmayukti Karini Cabang Mempawah, Jumat (3/5/2019) 

Dharmayukti Karini Cabang Mempawah di Lantik, Komit Tingkatkan Eksistensi di Masyarakat

Citizen Reporter
Tuti Yelvianti Taufik, Am.Keb, SKM
Pengurus DYK Cab Mempawah)

MEMPAWAH - Organisasi yang beranggotakan para isteri Hakim, isteri pegawai dan pegawai wanita di lingkungan Peradilan ini berusaha untuk terus meningkatkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu hal yang dilakukan yaitu dilantiknya sejumlah pengurus Dharmayukti Karini Cabang Mempawah.

Bertempat di aula kantor Pengadilan Negeri Mempawah, Jumat  (3/5/2019), kepengurusan yang dipimpin oleh Ny. Dian Amalia Hasanudin, SH, M.Kn ini resmi dilantik oleh Pelindung DYK Cabang Mempawah Bapak Hasanudin, S.H. M.H yang juga menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Mempawah.

Dalam sambutannya, Hasanudin, SH, MH mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik dan mendorong supaya bisa membuat program-program yang visioner.

“saya sebagai pelindung Dharmayukti Cabang Mempawah mengucapkan selamat kepada ibu-ibu pengurus DYK Cabang Memapwah yang telah dilantik pada hari ini. Saya mengharapkan kepengurusan ini bisa membuat program-program yang visioner dan saya pun mengharapkan semua ibu-ibu anggota DYK ini harus aktif di semua kegiatan, supaya organisasi ini hidup dan terus memberikan perannya untuk lembaga peradilan khususnya dan masyarkat pada umumnya.” Terang Ketua PN Mempawah ini dalam sambutannya.

Baca: Lomba Senam Maumere Meriahkan Pertemuan Dharmayukti Karini se-Kalbar

Baca: Jalankan Tugas Pemilu, Danramil 09/Sengah Temila Kodim 1201/Mempawah Divakuasi ke Rumah Sakit

Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil kegiatan Musyawarah Cabang (MUSCAB) ke VI yang dilaksankan pada tanggal 8 Maret 2019 yang lalu dan salah satu hasilnya adalah terbentuknya kepengurusan DYK Cabang Mempawah untuk periode tahun 2019-2021. Sebelumnya, telah diadakan pula kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) pada tanggal 14 Februari 2019 yang dilaksakan di Pengadilan Tinggi Pontianak dan salah satu arahannya adalah dilaksankannya Musyawarah di masing-masing cabang.

Dengan dilantiknya pengurus DYK Cabang Mempawah yang baru, diharapkan menjadi langkah awal dimulainya lagi pembenahan organisasi ini agar semakin baik ke depan. Mampu menjalankan peran kerjanya dengan baik dan bermanfaat bagi keluarga besar DYK Cabang Mempawah.

Baca: Tuntaskan Masalah Air Bersih di Mempawah, Bupati Erlina Mengadu ke DPD RI

Perlu diketahui, Organisasi Dharmayukti karini ini berfungsi sebagai wadah yang dapat mempersatukan ibu-ibu di Mahkamah Agung dan seluruh Badan Peradilan di bawahnya. Adapun Dharmayukti Karini Cabang Mempawah ini terdiri dari para isteri hakim dan pegawai serta pegawai wanita di Pengadilan Negeri Mempawah, Pengadilan Negeri Ngabang dan Pengadilan Agama Mempawah.

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved