Pimpin Ujian Kenaikan Sabuk Hitam INKAI Kalbar, Ini Arahan Laksama Pertama Ivan Yulivan

Perwira tinggi di jajaran TNI AL ini mengharapkan bagi para penyandang sabuk hitam dapat melatih, membentuk ranting-ranting dan membina dan karateka

Pimpin Ujian Kenaikan Sabuk Hitam INKAI Kalbar, Ini Arahan Laksama Pertama Ivan Yulivan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Suasanan ujian kenaikan sabuk hitam yang digelar INKAI Kalbar di Aula Makodam XII/Tpr Sabtu (4/5/2019). Ujian Ini diikuti Bintara Kodam XII/Tpr dan umum yang berjumlah sekitar 250 atlet. 

Pimpin Ujian Kenaikan Sabuk Hitam INKAI Kalbar, Ini Arahan Laksama Pertama Ivan Yulivan

PONTIANAK - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Laksamana Pertama TNI Ivan Yulivan hadir dan memimpin ujian kenaikan sabuk hitam anggota INKAI Kalimantan Barat di aula Makodam XII/Tpr, Sabtu (4/5/2019).

Laksamana Pertama TNI Ivan Yulivan mengatakan, ujian kenaikan sabuk hitam menjadi agenda dari PP INKAI di 34 Provinsi di Indonesia dan dilaksanakan berkesinambungan. Tujuannya meningkatkan kualitas karateka dan prestasi INKAI.

"Seorang penyandang sabuk hitam harus memiliki kewajiban moral untuk menjaga teknik yang dipelajari untuk senantiasa menjadi bagian kehidupanya untuk membela kebenaran, kejujuran, keadilan sesuai sumpah karate," katanya

Baca: Peringati HUT ke-48, INKAI Kalbar Anjangsana ke Kediaman Senior Almarhum Edi Kaswari

Baca: 250 Karateka INKAI Kalbar Besok Jalani Ujian Sabuk Hitam

Perwira tinggi di jajaran TNI AL ini mengharapkan bagi para penyandang sabuk hitam dapat melatih, membentuk ranting-ranting dan membina dan karateka yang berprestasi.

"Membentuk karakter yang kokoh, tangguh ,pantang menyerah. Karena latihan karate ini latihan yang keras, menyita energi, butuh fisik yang prima. Sehingga diharapkan dari latihan karate membentuk atlet yang berprestasi yang berbudi luhur serta rendah hati ," ujarnya

INKAI saat ini terus mengukir prestasi dan menyumbang atlet terbaik khususnya bagi Indonesia di berbagai ajang, di antaranya pada ajang Asian Games Jakarta 2018 lalu, kemudian beberapa ajang seperti Seleknas Forki 2019, juga berhasil meraih medali terbanyak.

"Kita juga menyumbang medali perak dalam ajang kejuaraan karate di Kinabalu, pada ajang Seleknas Forki kita menempati ranking teratas dengan 6 medali emas, " ujarnya

Baca: Personel Polsek Binjai Hulu Raih Prestasi Pada Kejuaraan Provinsi Karate INKAI

Baca: Inkai Kalbar Akan Gelar Gashuku dan Ujian Zona II Kalbar

Pihaknya berharap, khususnya bagi prestasi INKAI Kalbar dapat lebih baik. Apalagi dengan didukung berbagai pihak yang peduli, sehingga kedepan bisa menyumbang prestasi bagi Indonesia.

Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan sabuk DAN kehormatan kepada Pangdam XII/Tanjungpura,
Mayor Jenderal (Mayjend) TNI, Herman Asaribab, berupa kenaikan sabuk DAN 6, kemudian kepada Kasdam XII/Tpr, Dan 5 dan Ketua FORKI Kalbar yang juga Bupati Landak Karolin Margret Natasa . (zul)

Penulis: Zulkifli
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved