Pangdam XII/TPR Perkuat Karakter Prajurit dengan Beladiri Karate

Pangdam berharap prajurit tidak hanya memiliki kemampuan bela diri, tetapi juga mampu mengontrol emosional dan bisa mawas diri menghadapi situasi

Pangdam XII/TPR Perkuat Karakter Prajurit dengan Beladiri Karate
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Suasanan ujian kenaikan sabuk hitam yang digelar INKAI Kalbar di Aula Makodam XII/Tpr Sabtu (4/5/2019). Ujian Ini diikuti Bintara Kodam XII/Tpr dan umum yang berjumlah sekitar 250 atlet. 

Pangdam XII/TPR Perkuat Karakter Prajurit dengan Beladiri Karate

PONTIANAK - Pangdam XII/ Tpr Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mendukung peningkatan kemampuan bela diri prajurit Kodam XII/Tpr, di antaranya yakni cabang olahraga karate untuk semakin memperkuat karakter prajurit.

"Jadi kita dari Kodam XII/ Tpr tidak hanya bela diri prajurit itu satu. Kita ada Beladiri Militer (BDM), kemudian Yongmodo, tapi ada perguruan lain yang masuk supaya memberikan pengalaman kepada prajurit, bela diri lainya dan disamping olahraga yang sudah berjalan, kita jalankan dari INKAI," ujarnya.

Baca: 250 Karateka INKAI Kalbar Besok Jalani Ujian Sabuk Hitam

Baca: Pimpin Ujian Kenaikan Sabuk Hitam INKAI Kalbar, Ini Arahan Laksama Pertama Ivan Yulivan

Pangdam berharap prajurit tidak hanya memiliki kemampuan bela diri, tetapi juga mampu mengontrol emosional dan bisa mawas diri menghadapi situasi dengan tenang dan sabar.

Maka Pangdam XII/Tpr mendukung penuh kegiatan FORKI, di antaranya dari INKAI.

Baca: Karateka Pontianak Luis Figo Jagokan Barcelona di Semifinal Liga Champion 2019, Ini Alasanya

"Nantinya para prajurit akan menjadi pelatih di satuan baik Kodim maupun Batalyon. Dalam hal ini melatih apakah INKAI, seperti yanga ada saat ini, atau juga perguruan lain. Misalnya ada Lemkari, KKI, mereka kembangkan sama-sama, tetapi satu dasar, prajurit untuk membentuk karakter. Kalau karakternya bagus dia selalu berpedoman pada Sapta marga sumpah prajurit, delapan wajib TNI," tukasnya. (zul)

Penulis: Zulkifli
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved