Pemilu 2019

VIDEO: Dua Tokoh Agama Kelam Permai Apresiasi Pemilu 2019 Berlangsung Lancar

Unari mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresi kinerja aparat keamanan khususnya Polsek Kelam Permai.

VIDEO: Dua Tokoh Agama Kelam Permai Apresiasi Pemilu 2019 Berlangsung Lancar

SINTANG - Pelaksanaan tahapan pleno khususnya tingkat PPK Kelam Permai hingga dilaksanakannya Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat KPU Kabupaten Sintang telah selesai dilakukan dan berjalan dengan transparan, jujur dan demokratis.

Sejumlah tokoh agama Kelam Permai seperti Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kelam Permai, Unari dan Pastor Paroki Santa Martinus Kelam-Dedai Romo Hengky T Laskar Pr pun mengapresiasi kinerja memberi apresiasi.

Aparat keamanan dari Polsek Kelam Permai dinilai telah berhasil membantu penyelenggara Pemilu khususnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kelam Permai mewujudkan terselenggaranya Pemilu yang damai.

Ketua MUI Kecamatan Kelam Permai, Unari mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja aparat keamanan khususnya Polsek Kelam Permai.

"Saya menyaksikan sendiri bagaimana para petugas Polsek Kelam melaksanakan pengawasan, pengamanan, dan pengawalan proses Pemilu Pileg dan Pilpres di Kecamatan Kelam Permai dengan sepenuh hati," ucapnya, Jumat (3/5/2019) pagi.

Baca: Sukses Gelar Sidang Itsbat Nikah Terpadu Tahun 2019, Pemda Sekadau Ajak Kegiatan Berlanjut

Baca: Sempat Jadi Teka-teki, Inilah Nama Lengkap Anak Ketiga Nikita Mirzani

Baca: Fakta-fakta & Kronologi Ayah Tiri di Kalbar Habisi Anaknya Seusai Persetubuhan Terlarang

Masih menurutnya bahwa sudah sepantasnya semua warga masyarakat kelam permai mengucapkan terima kasih karena semua proses demokrasi berjalan dengan lancar. Terutama kepada PPK, Panwascam, KPPS, dan TNI-Polri.

"Terimakasih kepada penyelenggara dan pihak keamanan yang telah mengawal setiap proses tahapan pemilu, rekapitulasi pleno tingkat kecamatan hingga kabupaten berjalan sangat transparan, adil, lancar dan demokratis," ujarnya.

Meskipun demikian, menurutnya memang ada beberapa kendala, namun proses pemilu dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan kepada masyarakat untuk sabar menunggu hasil keputusan dari KPU pada 22 Mei mendatang,” unjar Unari.

Hal senada juga disampaikan oleh Romo Hengky, dirinya mengapresiasi kinerja seluruh perangkat penyelenggara pemilu khususnya di Kecamatan Kelam Permai. Ia berharap kedamaian pesta demokrasi diKecamatan Kelam bisa dipertahankan.

“Proses Pleno berjalan dengan transparan dan dilakukan secara demokratis. Mulai dari Pleno Di PPK hingga di Pleno di KPU Sintang, saya berharap juga hal ini bertahan sampai pleno tingkat provinsi nantinya,” terang Pastor Hengky.

Kecamatan Kelam Permai selama pelaksanaan proses Tahapan Pemilu hingga dilakukannya proses pencoblosan hingga pleno baik di PPK maupun di tingkat KPU Kabupaten Sintang sejauh pengamatan berbagai pihak boleh dikatakan minim pelanggaran.

Hal ini tentunya berkat sikap kedewasaan masyarakat yang tinggi dan pengamanan pemilu oleh aparat penegak hukum sudah berjalan sangat baik.

*Minta tolong masukan foto2 untuk mengawali berita videonya

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved