Tokoh Masyarakat Serawai Apresiasi Kinerja Polisi dalam Mengamankan Pemilu 2019

"Kita apresiasi kinerja polisi di Serawai dalam mengawal pemilu, karena tidak ada hasil perhitungan mulai dari TPS hingga tingkat kabupaten

Tokoh Masyarakat Serawai Apresiasi Kinerja Polisi dalam Mengamankan Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono saat pleno tingkat kabupaten untuk hasil penghitungan suara PPK Kecamatan Serawai, Rabu (1/5/2019) kemarin 

Tokoh Masyarakat Serawai Apresiasi Kinerja Polisi dalam Mengamankan Pemilu 2019

Citizen Reporter Anggota Polsek Serawai Brigadir Lingga

SINTANG - Usai tahapan rekapitulasi yang digelar KPU Kabupaten Sintang beberapa hari lalu, bahwasannya untuk hasil pemilu di Kecamatan Serawai tidak menemui kesalahan dan kekeliruan sehingga pelaksanaan rekapitulasi berjalan lancar.

Berkaitan dengan hal tersebut, salah satu tokoh masyarakat Tionghoa Serawai, Djap Suwono mengapresiasi kinerja polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 ini.

"Kita apresiasi kinerja polisi di Serawai dalam mengawal pemilu, karena tidak ada hasil perhitungan mulai dari TPS hingga tingkat kabupaten yang berbeda, tidak ada nota keberatan dari peserta pemilu," kata Djap, Jumat (3/5/2019) pagi.

Djap Suwono menambahkan, Ketegasan Polri dalam mengawal jalannya pemilu juga dipandang sebagai hal positif dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, sehingga semua berjalan baik, aman dan lancar.

Apabila di bandingkan tahun 2014, rapat pleno PPK Serawai diselenggarakan di Aula Polres Sintang dan banyak ketegangan di dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Ketua PGRI Serawai Kornelius Ngawan juga turut mengapresiasi kinerja Polisi di Sektor Serawai. Menurutnya Polisi sudah bekerja secara maksimal, mulai dari tahapan kampanye, pemilihan di TPS hingga proses penghitungan hasil suara.

"Saya apresiasi sekaligus terharu melihat hasil Rapat Pleno PPK Serawai. Semuanya berjalan dengan aman, damai dan sejuk tanpa diwarnai oleh pertikaian perbedaan pandangan sosok pemimpin calon presiden dan caleg, yang di daerah lain sangat mencolok perbedaan suku, ras dan agama," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono mengaku senang mendapat apresiasi dari masyarakat.

Ia mengimbau dan mengajak warganya untuk kembali bersatu dan menghilangkan segala bentuk perbedaan pandangan politik serta tetap menjaga suasana damai dan sejuk pasca pemilu kemaren.

"Pemilu sudah usai, jangan ada lagi perbedaan satu sama lain. Mari kita serahkan dan percayakan KPU untuk merampungkan keseluruhan proses yang sudah berlangsung," tutupnya.

Baca: RAMALAN SHIO Jumat 3 Mei 2019, Waktu Tepat Membuat Keputusan bagi Tikus, Hari yang Sibuk bagi Kuda

Baca: Kalbar 24 Jam - Warga Ngadu ke Midji, Jenazah Siswi SMP, hingga Oknum Polisi Perkosa Gadis 13 Tahun

Baca: TERPOPULER - Mahfud Ditantang, PDIP Dominasi Suara, hingga Oknum Polisi Perkosa Gadis 13 Tahun

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved