Imelda Rasakan Pertolongan Tuhan Melalui Program JKN-KIS

“Beruntungnya saya dan keluarga diberikan Kartu JKN-KIS dari perusahaan tempat ayah saya bekerja, bagi kami ini sebuah pertolongan Tuhan," ujarnya

Imelda Rasakan Pertolongan Tuhan Melalui Program JKN-KIS
ISTIMEWA
Peserta PPU, Imelda, berpose saat dijumpai beberapa waktu lalu

Imelda Rasakan Pertolongan Tuhan Melalui Program JKN-KIS

PONTIANAK - Imelda (20), Mahasiswi Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) di sebuah Universitas di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (29/04) bertandang ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Pontianak. Tujuannya pagi ini adalah untuk melakukan perpindahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KIS) miliknya.

Imelda ternyata belum mengetahui jika keperluan administrasi perpindahan faskes cukup dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN. Saat dihampiri oleh Petugas Mobile JKN BPJS Kesehatan Kantor Cabang Pontianak dan diberitahukan informasi mengenai aplikasi tersebut bahwa ia tidak perlu lagi mengantri dan membuang waktu ke kantor BPJS Kesehatan.

Baca: Autodebit Iuran JKN Makin Mudah, Peserta Bisa Bayar Iuran lewat Mobile JKN

Baca: JKN-KIS Berikan Jaminan Layanan Kesehatan Maksimal Tanpa Hambatan Finansial

“Dulu saya pernah mendengar aplikasi Mobile JKN, hanya saya waktu itu belum melakukan penginstalan. Ternyata luar biasa sekali manfaatnya, saya tidak perlu membuang waktu mengantri di kantor, cukup melalui satu aplikasi semua urusan terselesaikan. Nyesal saya gak langsung download,“ tutur Imelda.

Saat Tim Jamkesnews menanyakan terkait pengalamannya menggunakan layanan program JKN-KIS. Imelda menceritakan jika ia dan keluarganya sudah terdaftar sejak tahun 2014 dan di tahun yang sama juga berobat menggunakan KIS (Kartu Indonesia Sehat), apalagi ibunya jika dihitung entah berapa banyak biaya yang telah mereka habiskan, beruntung KIS menjadi penyelamat bagi keluarganya.

“Beruntungnya saya dan keluarga diberikan Kartu JKN-KIS dari perusahaan tempat ayah saya bekerja, bagi kami ini sebuah pertolongan Tuhan, kartu ini ibarat penolong bagi ibu dan keluarga saya, beberapa tahun lalu ibu saya menderita tumor di rahimnya. Sangat rutin berobat dan selalu mengkonsumsi obat. Puji Tuhan Tumor itu dapat hilang tanpa melalui operasi. Namun pengobatannya bisa dibilang sangat panjang beruntung semua dicover oleh Program JKN-KIS,” tutur Imelda.

Baca: Ganti FKTP BPJS Kesehatan Bisa Melalu Mobile JKN

Baca: Ganti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama BPJS Kesehatan Bisa Melalui Mobile JKN

Mewakili keluarganya, Imelda menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada pemerintah yang telah menghadirkan Program JKN-KIS dan juga kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan program ini.

Harapannya program ini terus berlangsung banyak sekali masyarakat yang bergantung hidupnya melalui program ini.

“Kehadiran Program JKN-KIS sangat dirasakan oleh masyarakat, bukan hanya Ibu saya yang merasakan manfaat program ini, tapi kami sekeluarga menjadikan kartu JKN-KIS sebagai kartu andalan dan penyelamat keluarga dikala sakit. Saya yakin banyak sekali masyarakat yang juga bergantung hidupnya dengan Program JKN-KIS,” tutup Imelda

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved