Sukses di Sekadau, Resto Hijau Daun Rambah Pontianak

Pontianak merupakan kota yang menarik. Bisnis kuliner tumbuh pesat. Meski menjamur tapi tak ada yang sepi selalu saja ada konsumennya

Sukses di Sekadau, Resto Hijau Daun Rambah Pontianak
TRIBUN PONTIANAK/ NINA SORAYA
Pelayan Resto Hijau Daun Pontianak menunjukkan beberapa menu andalan di resto tersebut, Rabu (1/5/2019). Setelah sukses di Sekadau, Resto Hijau Daun kini membuka cabang barunya di Kota Pontianak yakni di Jl KHW Hasyim Pontianak. 

Sukses di Sekadau, Resto Hijau Daun Rambah Pontianak

PONTIANAK - Setelah sukses dengan Resto Hijau Daun Sekadau di Jalan Panglima Naga, kini manajemen memberanikan diri melakukan ekspansi atau pembukaan cabang. Tak tanggung-tanggung, kali ini cabang yang dibuka di Ibu Kota Pontianak.

Baca: Cobain Lezatnya Ikan Dori Asam Manis di Resto Hijau Daun

Baca: PLN Tetap Komitmen Melayani hingga Ujung Negeri

Tepat Rabu (1/5) pembukaan cabang Resto Hijau Daun Pontianak di Jl KHW Hasyim atau lokasinya tepat di depan RS St Antonius. Dengan konsep tempat serba hijau, pengunjung bisa merasa adem saat berada di sana.

Menariknya untuk sajian makanan tak akan jauh berbeda dengan yang ada di cabang utama Sekadau. Dari menu ayam bakar khas Hijau Daun hingga shabu shabu tetap disajikan untuk konsumen di Pontianak.

Bagi konsumen yang tak suka dengan hidangan ayam, maka bisa juga mencicipi menu seafood. Ada Ikan Dori yang diolah menjadi sup hingga sajian dori asam manis dan saus padang. Sementara untuk penyuka masakan Melayu, maka bisa mencicipi Asam Pedas Patin.

“Begitu pula dari segi harga, semuanya terjangkau. Prinsip kita ‘Rasa Nikmat Harga Hemat’. Kita berharap semua bisa menikmatinya,” jelas Pemilik Resto Hijau Daun, Ya’ Sumardi.

Menurutnya Pontianak merupakan kota yang menarik. Bisnis kuliner tumbuh pesat. Meski menjamur tapi tak ada yang sepi selalu saja ada konsumennya.

“Ini sudah jadi gaya hidup. Ngumpul pun pasti cari makan, meeting bersama relasi pun pasti cari makan. Jadi bisnis kuliner benar-benar terasa geliatnya,” ucapnya.

Oleh karena itu Hijau Daun memberanikan diri untuk membuka cabang di Pontianak. Ya’ Sumardi atau yang akrab disapa Didit ini menuturkan untuk di Sekadau, masyarakat sana sudah kenal dengan resto dengan konsep nuansa hijau tersebut.

Baca: Dekatkan Milenial dengan Budaya Melayu Melalui Brand Fashion Paduka

Baca: Daftar Kode Pos Setiap Desa di 9 Kecamatan Kabupaten Mempawah

Di tahun ke-3 perjalanan resto tersebut, pelangganya tak hanya masyarakat biasa bahkan instansi pemerintahan hingga tamu luar kota dan sampai pejabat Pemkab.

Dia berharap Resto Hijau Daun bisa diterima di Pontianak. Untuk membuka cabang ini sendiri, Didit mengaku persiapannya selama dua bulan. Terutama untuk ‘menyulap’ konsep tempat.

“Dengan bangunan dua lantai ini, untuk ruang atas bisa digunakan untuk acara-acara seperti arisan dan acara pertemuan,” jelasnya.

Ke depannya, ia tak menutup kemungkinan untuk membuka cabang baru di daerah. 

Seorang konsumen, Siti, mengaku senang bisa mencicipi menu di sana saat hari pertama resto tersebut buka di Pontianak.

“Kuliner pas di lidah dan harganya sangat terjangkau. Misal untuk paket ayam bakar hanya Rp 23 ribu. Ini kan gak mahal. Tadi saya coba juga sop ikannya, enak rasanya,” pujinya. (nin)

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved