NAM Air Buka Dua Rute Baru di Kalimantan, Diresmikan Hari Ini, Berikut Rutenya

penerbangan provinsi antar Kalimantan sebelumnya sudah pernah ada oleh maskapai penerbangan lain, namun sudah lama penerbangan tersebut tidak lagi ada

NAM Air Buka Dua Rute Baru di Kalimantan, Diresmikan Hari Ini, Berikut Rutenya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Acara launching jalur domestik NAM Air dengan pengguntingan pita oleh Ronel Sankay dan Bernard Munthe di Bandara Supadio Pontianak, Rabu (1/5/2019) 

NAM Air Buka Dua Rute Baru di Kalimantan, Diresmikan Hari Ini, Berikut Rutenya

PONTIANAK - NAM Air adalah satu di antara maskapai penerbangan Nasional, boutique airlines yang tergabung dalam Garuda Indonesia Group.

Pada 1 Mei 2019, NAM Air resmi membuka dua rute baru di kawasan domestik khususnya untuk wilayah kepulauan Kalimantan yang dioperasikan dari Pontianak - Banjarmasin (PP) dan Samarinda - Tarakan (PP), Rabu (1/5/2019).

“Dengan diawalinya rute baru ini, NAM Air menggunakan armada jenis ATR 72-600 yang merupakan pesawat terbaru dengan kapasitas 70 seat,” ujar General Manager NAM Air Kalimantan, Ronel Sankay.

Adapun tujuannya yaitu penerbangan rute baru Pontianak – Banjarmasin PP yaitu berangkat dari Pontianak pukul 07.00 WIB dan akan tiba di Banjarmasin pukul 09.50 WITA. Untuk rute sebaliknya yaitu berangkat dari Banjarmasin pukul 19.00 WITA dan akan tiba kembali di Pontianak pukul 19.50 WIB.

Baca: Harga Tiket Pesawat Tinggi, Nam Air: Penurunan Belum Bisa Diprediksi

Baca: Pasca Insiden Lion Air JT 714, Hari Ini NAM Air dan Sriwijaya Grup Beroperasi

Dan untuk jadwal penerbangan rute baru serta Samarinda – Tarakan PP yaitu berangkat dari Samarinda pukul 12.20 WITA dan akan tiba di Tarakan pukul 13.35 WITA. Sedangkan jadwal penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Tarakan pukul 14.20 WITA dan akan tiba kembali di Samarinda pukul 15.35 WITA. Dua penerbangan rute baru ini akan dilayani setiap hari.

Ronel mengatakan penerbangan provinsi antar Kalimantan sebelumnya sudah pernah ada oleh maskapai penerbangan lain, namun sudah lama penerbangan tersebut tidak lagi di terbangkan.

“Alhamdulillah penerbangan perdana ini kami mencataat pembukuan sebanyak 32 penumpang, ini merupakan suatu peluang besar,” ucapnya.

Untuk tarifnya, NAM Air menganut kebijakan perusahaan sesuai dengan ketentuan pemerintah dan kementrian perhubungan. Tarif penerbangan di awali dengan Rp 1.955.000.

“Dan fasilitasnya sendiri tentu kami menganut pelayanan di medium service, apalagi di waktu penerbangan 1 jam 50 menit ke Banjarmasin,” kata Ronel saat di wawancarai Tribun.

Baca: Hari Ini Nam Air Tambah Penerbangan ke Pontianak-Jogjakarta, Jadwalnya Jadi Dua Kali Sehari

Baca: Pihak Nam Air Beberkan Alasan Tingginya Harga Tiket Pesawat

Halaman
12
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved