Kodim Pangkalan Bun Bersama Instansi Terkait Lakasanakan Pendataan Korban Banjir

beberapa rumah di daerah Kelurahan Nanga Bulik yang posisi rumahnya tergenang air lebih rendah dari sungai Lamandau, Desa sungai Mentawa, Desa Bunut

Kodim Pangkalan Bun Bersama Instansi Terkait Lakasanakan Pendataan Korban Banjir
ISTIMEWA
Banjir di Pangkalan Bun, Kalteng. Prajurit bantu warga 

Kodim Pangkalan Bun Bersama Instansi Terkait Lakasanakan Pendataan Korban Banjir Pangkalan Bun

PALANGKARAYA - Komandan Rayon Militer 1014-05/Nanga Bulik Kapten Inf I Made Iwan beserta anggota BPBD dan Tagana melaksanakan pengecekan lokasi yang terkena banjir di wilayah Kecamatan Bulik, Pangkalan Bun, Kalteng pada Selasa (30/4/19)

Dandim 1014/Pangkalan Bun Letnan Kolonel Inf Muchamad Roni Sulaeman, S.E., dalam rilisnya menyampaikan, saat ini Danramil masih di lokasi untuk mendata rumah warga serta membantu proses evakuasi barang berharga milik warga ke tempat lebih aman.

"Saat ini, informasi data yang terkumpul dari Danramil baru masuk, daerah yang terdampak banjir yaitu Jalan poros dari Desa Guci ke Desa Batu Kotam. jalan yang tergenang ada 2 titik dangan rata-rata kedalaman 50 cm - 60 cm," ujarnya.

Baca: Kodim 1203 Ketapang Lakukan Komsos Melalui Olahraga Bersama

Baca: Anggota Kodim 1205 Sintang Terima Sosialisasi Tentang Remunerasi Dari BNI

Lanjutnya, beberapa rumah di daerah Kelurahan Nanga Bulik yang posisi rumahnya tergenang air lebih rendah dari sungai Lamandau, Desa sungai Mentawa dan Desa Bunut juga sedang dilaksanakan pengecekan, dan apabila daerah tersebut juga banjir maka akan segera di ambil tindakan oleh aparat terkait.

"Sampai saat ini belum ada masyarakat yang mengungsi, dan anak-anak sekolah sementara diliburkan," pungkasnya. (*)

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved