Gemilang, Kontingen Kalbar Borong 4 Medali Kejurnas Atletik Antar PPLP

Kontingen atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalimantan Barat meraih 2 medali emas 1 perak dan 1 perunggu

Gemilang, Kontingen Kalbar Borong 4 Medali Kejurnas Atletik Antar PPLP
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Atlet Kalbar peraih medali emas jalan cepat 5000 meter foto bersama saat prosesi pengalungan medali Kejurnas PPLP Cabor atletik di Pangkalpinang, Rabu (1/5/2019) istimewa. 

Gemilang, Kontingen Kalbar Borong 4 Medali Kejurnas Atletik Antar PPLP

PONTIANAK - Kontingen atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalimantan Barat meraih 2 medali emas 1 perak dan 1 perunggu dalam kejuaraan nasional atletik antar PPLP di Pangkalpinang yang berlangsung 29 April hingga 1 Mei.

Pelatih Atletik PPLP Kalbar Adi Pani mengatakan adapun penyumbang medali di antaranya, jalan cepat Stefina Dwinu pada nomor 5000 meter.
Stefina berhasil mencatatkan waktu 28 menit ,41 detik. Unggul dari atlet PPLP Riau yang finish pada urutan kedua dan atlet PPLP Jawa Timur.

Pada nomor jalan cepat ini diikuti 10 kontingen PPLP dan SKO.

Baca: Masyarakat Semitau Menangkan Jokowi-Maruf

Baca: VIDEO: Harris Pontianak Siap Manjakan Member TFC Premium Tribun Pontianak

Baca: VIDEO: Harris Pontianak Jadi Merchant Rekanan TFC Premium Tribun Pontianak

Sementara peraih medali emas kedua diraih pada nomor lempar cakram putri, atas nama Shania Cantika.

Ia berhasil mencatatkan lemparan sejauh 32.12 meter. Unggul dari atlet PPLP DKI Jakarta dan Jatim.

Sementara 1 medali perak juga berhasil disumbang Shania pada nomor tolak peluru. Serta 1 perunggu disumbang Alvi pada nomor lari 400 meter.

"Alhamdulillah saat ini Kalbar sudah meraih 2 emas dari jalan cepat putri dan lempar cakram serta 1 perak dan 1 perunggu ," ujar Adi Pani kepada Tribun Rabu (1/4/2019).

Pada kejuaraan nasional antar PPLP ini Disporapar Kalbar mengutus 8 Atlet. Kejuaraan ini diikuti hampir seluruh Provinsi.

Pada hari terakhir Rabu (1/5) atlet Kalbar masih akan bertanding di antaranya pada nomor lompat jangkit putra Widi Aiman Zaki yang akan tampil pada malam hari.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved