Autodebit Iuran JKN Makin Mudah, Peserta Bisa Bayar Iuran lewat Mobile JKN

Terdapat 2 jenis layanan pendaftaran autodebit bisa diakses di Mobile JKN, yaitu autodebit Bank (pemilik rekening Bank Mandiri) dan Non Bank

Autodebit Iuran JKN Makin Mudah, Peserta Bisa Bayar Iuran lewat Mobile JKN
ISTIMEWA
Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso, beberapa waktu lalu 

Autodebit Iuran JKN Makin Mudah, Peserta Bisa Bayar Iuran lewat Mobile JKN

Citizen Reporter
Humas Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sintang
Angga Ardita Mirza

JAKARTA - BPJS Kesehatan mengembangkan pembayaran iuran melalui metode Autodebit Bank (Bank Mandiri) dan Non-Bank (Mobile Cash).

Melalui Mobile JKN, Peserta makin mudah mendaftarkan autodebit dan melakukan pembayaran iuran JKN-KIS.

Peserta JKN-KIS tidak perlu repot untuk datang ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan maupun Bank untuk mendaftarkan autodebit iurannya.

"Bahkan peserta yang tidak memiliki rekening bank atau misal di wilayahnya tidak terdapat titik layanan perbankan, peserta dapat tetap mendaftarkan autodebit iurannya melalui uang elektronik Mobile Cash," ujar Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Kemal Imam Santoso, Senin (29/4/2019) kemarin.

Terdapat 2 jenis layanan pendaftaran autodebit bisa diakses di Mobile JKN, yaitu autodebit Bank (pemilik rekening Bank Mandiri) dan Non Bank (Mobile Cash).

Konsep pembayaran iuranpun juga dikembangkan seperti model pengisian saldo rekening maupun uang elektronik, dimana dapat dilakukan melalui e-channel perbankan maupun ATM Bersama.

Baca: BPJS Singkawang Bayarkan Rp 36,8 Miliar Klaim Rumah Sakit Sepanjang Bulan April 2019

Baca: Bagaimana Cara Mengganti FKTP BPJS Kesehatan

Sedangkan untuk top up uang elektronik Mobile Cash dapat dilakukan di channel PPOB seperti, PT Pos, Alfamart, hingga jejaring Apotek Sanafarma.

Bagi peserta yang tidak memiliki smartphone, peserta dapat melakukan registrasi melalui konsep USSD dengan menekan *141*999# melalui berbagai tipe ponsel, bahkan peserta dapat melakukan registrasi di beberapa mitra Payment Point Online Bankng (PPOB).

Halaman
12
Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved