Satgas Pangan Akan Pantau Ketersediaan Bahan Pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri

“Kami pantau terus di 14 kabupaten/kot," ujar Tim Satgas Pangan Kalbar Sekaligus Kanit Tindak Krimsus Polda Kalbar AKP Tri Prasetyo

Satgas Pangan Akan Pantau Ketersediaan Bahan Pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Tim Satgas Pangan Kalbar, AKP Tri Prasetyo 

Satgas Pangan Akan Pantau Ketersediaan Bahan Pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri

PONTIANAK - Tim Satgas Pangan Kalbar Sekaligus Kanit Tindak Krimsus Polda Kalbar AKP Tri Prasetyo saat ikut memantau ketersediaan bahan pokok di dua ritel modern Transmart Pontianak dan Hypermart Ayani Mega Mall memastikan pemantauan harga bahan pokok akan terus dilakukan.

Meski terjadi kenaikan namun belum menimbulkan gejolak di pasar. 

“Kami pantau terus di 14 kabupaten/kota. Memang harga yang lebih tinggi pada daging dan itu di Kapuas Hulu. Harganya lebih tinggi dari HET yang sudah ditetapkan pemerintah. HET daging itu Rp125 ribu. Sedangkan disana (Kapuas Hulu.red), harga daging Rp140 ribu, tetapi masyarakat tidak komplain karena melihat kondisi yang jauh sehingga berpengaruh pada tingginya harga daging,” ujarnya, Senin (29/04/2019).

Baca: Lakukan Koordinasi, Satgas Pangan Jamin Stok Aman di Singkawang

Baca: Hingga Kini Satgas Pangan Polres Belum Temukan Kasus Terkait Penimbunan LPG

Kendati demikian, melalui sewaktu-waktu operasi pasar akan dilakukan jika terjadi kenaikan harga jauh di atas HET. Operasi pasar itu untuk memotong rantai distribusi pangan. 

“Caranya mendekatkan dan hadirkan produsen di pasar. Kami mengajak seluruh pelaku usaha untuk ikut menstabilkan harga ketika terjadi kenaikan agar tidak terjadi gejolak di pasar,” ujarnya. (dan) 
 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved