Galeri Investasi Tumbuh Luar Biasa 5 Tahun Terakhir, Buah Edukasi Kenalkan Pasar Modal ke Masyarakat

pertumbuhan jumlah investor di Indonesia semakin meningkat karena gencarnya tingkat edukasi yang ditunjang dengan program-program galery investasi.

Galeri Investasi Tumbuh Luar Biasa 5 Tahun Terakhir, Buah Edukasi Kenalkan Pasar Modal ke Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK/MIA MONICA
Kepala Devisi Pengembangan Pasar BEI, Dedi Priadi saat menerima cinderamata dari Kampus IAIN di di Ruang Theater IAIN Pontianak, Senin (29/4/2019) 

Galeri Investasi Tumbuh Luar Biasa 5 Tahun Terakhir, Buah Edukasi Kenalkan Pasar Modal ke Masyarakat

PONTIANAK - Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) merupakan sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada dunia akademisi. Galeri Investasi yang bekerjasama dengan BEI, Perguruan Tinggi dan Perusahaan Sekuritas yang diharapkan tidak hanya memperkenalkan Pasar Modal dari sisi teori saja akan tetapi juga prakteknya, Senin (29/4/2019).

Kepala Devisi Pengembangan Pasar BEI, Dedi Priadi mengatakan pertumbuhan Galery Investasi  5 tahun terakhir ini sangat luar biasa.

“Pertumbuhan yang luar biasa, ini atas sinergi kerjasama dengan beberapa beberapa perguruan tinggi dan juga peran  baik Sekuritas sehingga bisa memiliki  banyak galery investasi,” jelasnya.

Baca: Galeri Investasi Syariah BEI IAIN Pontianak Diresmikan, MNC Sekuritas Bidik Segmen Syariah

Baca: Galeri Investasi Syariah BEI IAIN Pontianak Diresmikan, Mahasiswa Antusias

Dikatakannya juga, pertumbuhan jumlah investor di Indonesia semakin meningkat karena gencarnya tingkat edukasi yang ditunjang dengan program-program galery investasi.

Salah satu fungsi Galeri Investasi menurut Dedi adalah agar masyarakat lebih mengenal dengan pasar modal dan juga agar memudahkan masyarakat mendapat chanel informasi terkait dengan pasar modal.

“Hal ini juga menjadi salah satu tolak ukur dari pertumbuhan ivestor yang  meningkat, sehingga pengetahuan masyarakat juga meningkat dan otomatis investor juga bertambah,” kata Dedi.

Baca: Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab IAIN Pontianak Adakan Reuni Akbar dan Seminar di Akhir Pekan

Ia juga menyebutkan bahwa saham syariah pun sangat luar biasa pertumbuhannya. 

“Kita lihat dari sisi penduduk Indonesia yang banyak syariahnya, banyak masyarakat muslim, sehingga banyak potensi dari saham syariah untuk terus berkembang, kita lihat hal ini  mendandakan sinyal pertumbuhan selalu ada di Indonesia,” pungaksnya. (mia)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved