Anggar Mempawah Canangkan TC Atlet Hingga Keluar Negeri

Pelatih anggar Mempawah Sunardi mengatakan pihaknya telah memprogramkan khusus bagi atlet yang akan diproyeksikan merebut medali PON 2020

Anggar Mempawah Canangkan TC Atlet Hingga Keluar Negeri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Pelatih Anggar Mempawah, Sunardi 

Anggar Mempawah Canangkan TC Atlet Hingga Keluar Negeri

MEMPAWAH - Pelatih anggar Mempawah Sunardi mengatakan pihaknya telah memprogramkan khusus bagi atlet yang akan diproyeksikan merebut medali PON 2020 mendatang.

"Sudah saya programkan, untuk kesiapan meraih medali Perorangan di PON 2020, untuk atlet Mempawah,"'ujarnya Senin (29/4/2019)

Dia mengatakan para atlet akan menjalani pemusatan latihan bahkan ke luar negeri.

" Indah Nur Safarin akan kami training camp kan 1 bulan ke Palembang dan 1 bulan ke Kuala Lumpur. Sementara Mery Ananda, floret putri, training camp ke Manila dan M Iqbal Fahlevy ke Kuala Lumpur," ujarnya.

Baca: Peringati Konfrensi Asia Afrika, OKP Pontianak Bersama Kelompok Penyanyi Jalanan Menggelar Talkshow

Baca: 2 Desa di Kubu Raya Diterjang Banjir, Delapan Kepala Keluarga Harus Mengungsi

Baca: Fadli Zon Sebut Mahfud MD Menoreh Luka Baru di Atas Luka Lama: Kita Bisa Debat Soal Ini

Dia mengatakan ini merupakan bagian komitmen untuk mewujudkan prestasi di PON nanti.

"Saya dan Pelatih-pelatih anggar Mempawah, bekerja ekstra keras untuk mewujudkan obsesi lima kali PON, sejak PON 2004 Sumsel hingga PON 2016 Anggar Kalbar terus mampu meraih medali Emas,"katanya

Dikatakannya, saat ini pihaknya juga menunggu, program Binpres Atlet Anggar Kalbar dari Pengprov IKASI Kalbar untuk mencapai target di PON nanti.

"Saya juga tidak menghendaki adanya penilaian miring kepada anggar Mempawah,yang berjalan sendiri,walau nyatanya kami berinvestasi prestasi ini pakai dana sendiri. Saya berterima kasih kepada kepala Disporapar Kalbar dan kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Mempawah, Ketua Umum Pengkab IKASI Mempawah yang dengan dukungan beliau-beliau ini, termasuk orangtua atlet, kami dapat ikut serta ke kejuaraan anggar terbuka Nasional di Cibinong," tukasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved