Suka Kurma?, Ini Loh Perbedaan Kurma Basah dan Kurma Kering

buah kurma bukanlah buah yang asing lagi. Namun masih ada orang yang belum mengetahui perbedaan antara kurma basah dengan kurma kering.

Suka Kurma?, Ini Loh Perbedaan Kurma Basah dan Kurma Kering
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Tempat khusus kurma yang kedap udara di Toko Kurma Nazilah Jalan Putri Dara Nante nomor 4 Pontianak, bersuhu 16 derajat celcius, Minggu (21/4/2019) 

Suka Kurma?, Ini Dia Perbedaan Kurma Basah dan Kurma Kering

PONTIANAK - Kurma merupakan salah satu buah termanis yang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Saat bulan ramadan tiba, aneka jenis kurma ini sangat mudah ditemui. 

Untuk masyarakat Indonesia, buah kurma bukanlah buah yang asing lagi. Namun  masih ada orang yang belum mengetahui perbedaan antara kurma basah dengan kurma kering.

“Kurma kering itu memiliki tekstur daging yang agak keras serta kering sehingga kita mudah memisahkan antara biji dengan daging buahnya, rasanya juga manis. Kalau Kurma basah memiliki daging yang lembut dan lembab. Warnanya agak hitam hingga kemerahan dan rasa manisnya lembut,” ujar Owner Toko Kurma Nazilah, Adriani (45), Minggu (21/04/2019)

Baca: Jelang Ramadhan, Toko Kurma Nazilah Pontianak Sediakan 3 Ton Kurma Berbagai Jenis

Baca: Rutin Makan 3 Buah Kurma Dalam Seminggu, Ini 5 Manfaat Kesehatan Yang Akan Didapat

Di Toko Kurma Nazilah Jalan Putri Dara Nante nomor 4 Pontianak ini, memiliki tempat pendingin kurma sendiri, khusus untuk kurma basah. Di ruangan tertutup kedap udara dengan suhu 16 derajat celcius.

“Di tempat ini kurma bisa tahan lebih lama, di tempat tertutup yang kedap udara, bersuhu sangat dingin agar kualitas kurma tidak merubah tekstur maupun rasanya,” pungkasnya. (Mia Monica)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved