Pilpres 2019

REAL Count Pilpres 2019 KPU Sabtu (20/4) Malam, Cek Juga Artis Caleg yang Gagal Jadi Anggota DPR

Data diambil per Sabtu 20 April 2019 pukul 15.00 WIB. Data bisa berubah sewaktu-waktu. Penghitungan KPU di atas belum final.

REAL Count Pilpres 2019 KPU Sabtu (20/4) Malam, Cek Juga Artis Caleg yang Gagal Jadi Anggota DPR
Kolase
REAL Count Pilpres 2019 KPU Sabtu (20/4) Malam, Cek Juga Artis Caleg yang Gagal Jadi Anggota DPR. 

Siapa yang unggul sementara versi real count KPU, Jokowi atau Prabowo??? 

PILPRES 2019 - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, terus memperbarui hasil real count Pilpres 2019.

Sabtu (20/4/2019) malam WIB, data sementara real count Pilpres 2019 di sistem informasi penghitungan suara (situng) di situs resmi KPU, pemilu2019.kpu.go.id menampilkan data terkini.

Sebelum melihat tabel hasil real count, ada baiknya Anda mengetahui informasi dari pihak penyelenggara Pemilu 2019, dikutip dari Kompas.com.

Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia berencana mengambil sikap tegas dengan melaporkan berbagai hoaks terkait Pemilu 2019 kepada aparat penegak hukum.

Baca: Prabowo Klaim Menang 62 Persen, Fadli Zon Justru Sebut Pemilu 2019 Terburuk Sepanjang Sejarah RI

"Ada beberapa hal (hoaks) yang nanti kami pilah, cukup dilakukan klarifikasi saja atau karena itu cukup membahayakan, serius, berdampak masif, kami ambil sikap sampai dengan melaporkan hingga ke aparat penegak hukum," kata Ketua KPU RI Arief Budiman dalam konferensi pers terkait Pemilu 2019 di Kantor KPU RI, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Dia menuturkan, ada hoaks yang membahas tentang serangan server hingga proses penghitungan perolehan suara Pemilu serentak 2019 yang dilakukan KPU RI.

Karena itu pihaknya akan selalu menyampaikan klarifikasi agar berita bohong itu tidak menyebar dan meresahkan masyarakat.

"Setiap hoaks yang sampai ke kami, apapun itu, pasti kami klasifikasi. (Hoaks) menyampaikan tentang server, proses atau apapun itu pasti kami klarifikasi," ujarnya.

Baca: DOA Terus Mengalir untuk Sandiaga Uno | Sandi: Ketika Badan Sudah tidak Mau Lagi Diajak Kompromi

Budiman meminta masyarakat untuk sabar menanti hasil akhir penghitungan perolehan suara yang akan ditetapkan KPU RI berdasakan rekapitulasi fisik berjenjang.

Halaman
1234
Penulis: Marlen Sitinjak
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved