Wow, Sehari Pontianak Butuh 18 Ribuan 'Bibit Ayam' Pedaging

'Dari yang biasanya 15 ribu ekor disebar per hari nya, sekarang udah bisa mencapai 18 ribu ekor,”

Wow, Sehari Pontianak Butuh 18 Ribuan 'Bibit Ayam' Pedaging
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Pemkot Pontianak, H M Bintoro saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/4/2019). 

Sehari, Pontianak Butuh 18 Ribuan 'Bibit Ayam' Pedaging

PONTIANAK - Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan mengatakan kebutuhan daging ayam untuk warga di Kota Pontianak mencapai lebih dari 15 ribu ekor perhari yang disebarkan ke berbagai tempat penjualan ayam di Kota Pontianak.

“Untuk stok daging ayam, Day Old Chicken (DOC) alis bibit ayam kecil udah mulai ada peningkatan, dari yang biasanya 15 ribu ekor disebar per hari nya, sekarang udah bisa mencapai 18 ribu ekor,” ujar Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Pemkot Pontianak, H M Bintoro, Kamis (18/4/2019).

Baca: Resto Unique Yokk Berikan Gratis Ayam Teriyaki Untuk member TFC Premium

Baca: Jelang Ramadan, Harga Daging Ayam dan Telur Terpantau Stabil

Bintoro mengatakan, untuk jumlah daging ayam di Kalimantan Barat, yang tersebar di 14 Kabupaten kota, mungkin bisa mencapai sekitar 60 ribu ekor ayam per harinya.

“Stok ayam kan malam setelah dipotong udah harus langsung di sebar, kalau tidak langsung di sebar bisa terjadi musibah nantinya, sirkulasinya memang terus seperti itu,” ucapnya.

Dikatakannya juga, setiap hari belasan ribu ayam tersebut harus langsung disebar, jika tidak akan terjadi kenaikan harga ayam yang luar biasa. Hal ini yang harus selalu di perhatikan, penyebaran DOC harus seimbang.

Baca: Rp 10 Ribu Bisa Makan Ayam Goreng Enak di Pontianak, Yuk Serbu Ayam Goreng Karawaci Pontianak

“Kalau tidak disebar rugi juga, pakan ayam sudah berapa ? iya kan. Memang ada beberapa permainan yang harus kita waspadai, harus berani membuka tabir-tabir permainan itu, dalam rangka untuk menjaga kestabilan harga,” pungkasnya. (Mia Monica)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved