Pelayanan Indihome Telkom untuk UNBK Baru Dirasakan Tiga Kecamatan di Sintang

Khusus di Kabupaten Sintang sendiri menurutnya baru sekolah-sekolah yang berada di wilayah Ibukota Kabupaten Sintang dan sekitarnya yang dapat menikma

Pelayanan Indihome Telkom untuk UNBK Baru Dirasakan Tiga Kecamatan di Sintang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Asisten Manajer Customer Care Telkom Kandatel Sintang, Sabar, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/4/2019) pagi. (Tribun Pontianak/Wahidin) 

Pelayanan Indihome Telkom untuk UNBK Baru Dirasakan Tiga Kecamatan di Sintang

SINTANG - Asisten Manajer Customer Care Telkom Kandatel Sintang, Sabar menyampaikan bahwa pelayanan Indonesia Digital Home (Indihome) dari Telkom Kandatel Sintang untuk menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Khusus di Kabupaten Sintang sendiri menurutnya baru sekolah-sekolah yang berada di wilayah Ibukota Kabupaten Sintang dan sekitarnya yang dapat menikmati layanan Indihome dalam pelaksanaan UNBK, baik SMA maupun SMP.

"Kalau di sekolah-sekolah dalam kota dan sekitarnya, seperti Kecamatan Sintang, Kelam Permai, dan Sungai Tebelian rata-rata sudah pakai indihome untuk pelaksanaan UNBK, selain itu belum," katanya, Kamis (18/4/2019) pagi.

Baca: Apakah Pindah Rumah Indi Home Bisa Dibawa

Baca: Telkom Serahkan Hadiah Nmax Dari Program Undian IndiHome Paket Sensasi Extra Akhir Tahun

Sementara untuk kecamatan-kecamatan yang cukup jauh dari Ibukota Kabupaten Sintang, menurutnya saat ini belum ada jaringan Indihome dari Telkom, sehingga rata-rata UNBK masih menggunakan paket data Telkomsel.

"Kalau di luar wilayah kota, sekolah rata-rata pakai paket data Telkomsel karena kita belum punya jaringan ke sana, jadi belum bisa masuk Indihome. Tahun depan, mungkin di Kecamatan Sepauk kita sudah bisa masuk," tutupnya.

Baca: PLN Pastikan Listrik Tak Padam Siang Hari di Kayan Hulu dan Serawai Selama UNBK Tingkat SMP

Saat pelaksanaan UNBK Tingkat SMP/MTS di Sintang minggu depan, pihaknya juga siap mendukung dengan menyiapkan dua tim teknis Telkom Kandatel Sintang yang siap diturunkan jika terjadi kendala atau masalah jaringan. (Wahidin)

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved