Hadapi Bencana Karhutla, Ini Langkah Pemda Kapuas Hulu

Pemda sudah diminta agar membentuk komandan Satgas, serta penetapan status siaga darurat bencana kabut asap, yang direncanakan paling lambat bulan Mei

Hadapi Bencana Karhutla, Ini Langkah Pemda Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, 

Hadapi Bencana Karhutla, Ini Langkah Pemda Kapuas Hulu

KAPUAS HULU - Dalam rangka persiapan penanggulangan bencana kabut asap karena kebakaran hutan dan lahan, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero SH menyatakan, kalau Pemda sudah diminta agar membentuk komandan Satgas, serta penetapan status siaga darurat bencana kabut asap, yang direncanakan paling lambat bulan Mei 2019 mendatang.

"Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang berpotensi terjadi setiap tahunnya. Kita tidak harus menunggu bulan Mei," ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

Baca: Prabowo-Sandiaga Menang di 4 TPS di Putussibau Kota, Kapuas Hulu

Baca: Pasca Pencoblosan Pemilu di Kapuas Hulu Suasana Tetap Kondusif

Menurutnya, sehingga kalau terjadi bencana, tidak ada lagi hambatan dalam penanganan, terutama yang menyangkut operasional.

"Karena kita tidak berani mengeluarkan pos yang ada, kalau tidak sesuai dengan prosedur,” ucapnya.

Terkait draf keputusan Bupati tentang struktur tim penanganan bencana kabut asap Kabupaten Kapuas Hulu tersebut sudah ada.

"Paling utama harus dilakukan yakni koordinasi tentang sosialisasi, untuk memberi pemahaman kepada masyarakat," ungkapnya. (rul)

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved