Pemilu 2019

Salurkan Hak Suara, Begini Harapan Satu Diantara Warga Kapuas Hulu

Satu di antara pemilih di TPS 15, RT 15 RW 04, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Dani Rahmat Aidi baru saja menyalurkan hak suaranya

Salurkan Hak Suara, Begini Harapan Satu Diantara Warga Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK/Wahidin
Satu di antara pemilih di TPS 15, RT 15 RW 04, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Dani Rahmat Aidi baru saja menyalurkan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019 dengan datang ke TPS, Rabu (17/4/2019) siang. 

Salurkan Hak Suara, Begini Harapan Satu Diantara Warga Kapuas Hulu

SINTANG - Satu di antara pemilih di TPS 15, RT 15 RW 04, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Dani Rahmat Aidi baru saja menyalurkan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019 dengan datang ke TPS, Rabu (17/4/2019) siang.

Dani menyampaikan bahwa memang pemilu kali cukup rumit dari pemilu-pemilu sebelumnya. Sebab ada lima jenis surat suara sekaligus yang harus dipilih, ditambah lagi untuk beberapa jenis surat suara tidak disertai dengan foto.

"Kalau kita mungkin bisa paham dan bisa baca, tetapi untuk saudara kita di daerah-daerah yang mungkin kurang bisa membaca atau melihat tentu akan kesulitan ke depannya saya harap KPU bisa memberikan foto calon," jelasnya.

Baca: Hasil Quick Count Litbang Kompas Pemilihan Partai Legislatif 2019, PDIP Posisi Teratas Unggul 24,21%

Baca: Capres Prabowo Ungguli Jokowi di TPS 86, Tempat Cornelis Mencoblos

Baca: FOTO: Prabowo Sandi Unggul di TPS 57 Lapas Klas IIA Pontianak

Dengan menyertakan foto calon, menurutnya akan mempermudah masyarakat mencoblos sesuai dengan yang diinginkan.

Untuk saat mencoblos lima surat suara tersebut, dirinya membutuhkan waktu sekitar lima menit.

"Kalau saya memang sudah paham dan sudah siapkan calonnya jadi tidak perlu bingung pilih, tinggal buka, tinggal coblos," jelasnya.

Kemudian terkait pelipatan surat suara, menurutnya memang rata-rata surat suara ukurannya besar, kecuali yang surat suara Presiden dan Wakil Presiden sehingga kesulitan karena tempatnya kecil.

Selain itu, dia juga berharap pemilu bisa berjalan dengan baik dan tenang. Menurutnya apapun pilihan dan siapapun yang menang itulah yang harus didukung.

"Karena bagi saya siapapun yang terpilih itu yang terbaik dari yang ada. Dan saya harap yang menang yang bisa merangkul semua kalangan. baik itu agama, budaya, maupun suku, di mana pun dan kapan pun. Kemudian bisa merakyat dan mengutamakan toleransi," katanya.

Sementara untuk wakil rakyat atau calon legislatif, menurutnya yang terbaik adalah yang bisa turun ke lapangan dan berbaur dengan masyarakat sehingga tahu apa yang menjadi keinginan masyarakatnya.

"Sehingga dia bisa berbuat apapun yang menjadi keinginan masyarakat itu sendiri. Kita pasti menjagokan masing-masing pasangan, tetapi pada prinsipnya siapapun yang menang harus kita dukung," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved