Pemilih Pemula, Sela Nafisa Harap Siapapun Presidennya Bisa Bawa Perubahan Indonesia Lebih Baik

Sebagai generasi Millenial yang lahir pada tahun 1999 lalu, Sela pun berharap siapapun yang memimpin Indonesia 5 tahun kedepan dapat lebih peduli

Pemilih Pemula, Sela Nafisa Harap Siapapun Presidennya Bisa Bawa Perubahan Indonesia Lebih Baik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Sela Nafisa (20) (baju pinK) saat di temui Tribun tengah asik bersantai di Warkop Winny usai salurkan suaranya, Rabu (17/04/2019) 

Pemilih Pemula, Sela Nafisa Harap Siapapun Presidennya Bisa Bawa Perubahan Indonesia Lebih Baik

PONTIANAK - Warkop Winny yang terletak di jalan Gajah Mada kota Pontianak pada hari pemungutan suara ini di jadikan sebagai TPS.

Hal ini pun di sambut baik oleh warga yang menjadi DPT dan pelanggan setiap Warkop Winny ini sendiri.

Sela Nafisa (20) pemilih pemula yang di temui Tribun saat tengah asik menikmati gorengan dan minuman di Warkop Winny sangat mengapresiasi TPS yang di buat di Warkop Winny kendati dirinya tidak masuk dalam DPT di TPS tersebut.

"Saya ndak di TPS ini, tadi saya nyoblosnya di TPS Jalan Ujung Pandang, Dokter Wahidin, tapi ini bagus,"ujarnya. Rabu (17/3/2019).

Baca: Siswa Jangan Alergi Politik Agar Bisa Jadi Pemilih Mula yang Cerdas

Baca: Antusias Pemilih Mula, Lulu Nabila Nilai Sosok Pemimpin Tak Bisa Diukur Hanya dari Spanduknya Saja

Kendati Nafisa baru pertama kali menjadi pemilih, ia mengungkapkan tidak mengalami kesulitan dalam memberikan hak suaranya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan siapapun yang menjadi pemimpin negeri ini mampu membawa kemajuan bagi Indonesia.

"Yang saya harapkan pastinya ada perubahan yang lebih baik dari masa sebelumnya,"terangnya yang saat ini kuliah di Poltekkes Pontianak Jurusan Kebidanan.

Sebagai generasi Millenial yang lahir pada tahun 1999 lalu, Sela pun berharap siapapun yang memimpin Indonesia 5 tahun kedepan dapat lebih memperhatikan kaum muda / Millenial dengan berbagai kebijakan dan program yang ada.

Khususnya berbagai program yang bersifat mengasah keterampilan dan skil kaum muda.

Baca: Klaim Menang Pilpres 2019, Prabowo: Exit Poll Raih 55,4 Persen dan Hitung Cepat Internal 52 %

Baca: Pilpres 2019: Hasil Lengkap Pemungutan Suara di TPS Capres-Cawapres! Kejutan Terjadi di TPS Sandiaga

"Kalau menurut saya, kalau Millenial ndak di bangun dan tidak diberi araha, sayang, di usia muda kurang mendapat pengalaman, jadi saya berharap pemimpin yang nanti punya program sendiri bagi kaum Millenial,"harapnya.

Selanjutnya, terkait pemilihan anggota legislatif, Sela memiliki caranya sendiri untuk menentukan pilihan, kendati dirinya banyak tidak mengenal para calon legislatif yang ada.

Dirinya memfokuskan melihat gelar atau title dari para calon anggota legislatif yang ada di surat suara.

"Kalau saya lihat dari latar belakang pendidikannya di nama calon itu, memang ndak menjamin juga bahwa orang yang banyak gelar atau title itu orang yang baik atau hebat, setidaknya dia pernah mendapat sedikit ilmu dan pelajaran yang udah dia ambil dari pendidikan yang ia tempuh,"jelasnya. (Ferry)

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved