Pilpres 2019

Pelaksanaan Pemilu di Kapuas Hulu, Saat Ini Berjalan Aman

Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo menyatakan, hasil laporan sementara dari Polsek di 23 kecamatan di kabupaten Kapuas Hulu

Pelaksanaan Pemilu di Kapuas Hulu, Saat Ini Berjalan Aman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SAHIRUL HAKIM
Warga Putussibau Utara saat menyoblos di TPS 06 Gedung SDN 1 Putussibau, Rabu (17/4/2019). 

Pelaksanaan Pemilu di Kapuas Hulu, Saat Ini Berjalan Aman

KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo menyatakan, hasil laporan sementara dari Polsek di 23 kecamatan di kabupaten Kapuas Hulu masih berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Diharapkan tidak ada kejadian keributan dan sebagainya. Pastinya kami sudah melakukan antisipasi supaya proses Pemilu berjalan dengan lancar dan aman," ujarnya kepada wartawan, Rabu (17/4/2019).

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh tim pemenangan calon baik Legislatif maupun Presiden, supaya tidak melakukan aktivitas keramaian di jalan, karena bisa memancing keributan. "Kalau di rumah silahkan saja, demi menjaga keamanan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

Baca: HASIL Quickon Pilpres | Tonton Hitung Cepat Pilpres Real Time Quick Count Pilpres 2019 Jam 15.00 WIB

Baca: Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilpres 2019 Diketahui Jam 15.00 WIB, Pemenang Jokowi atau Prabowo?

Baca: Perhitungan KPPS 12 Jam Usai Pencoblosan, Capres Sepakat Tunggu Pleno KPU

Apabila ada oknum masyarakat yang sengaja membuat keributan, kata Kapolres pihaknya tidak segan-segan melakukan tindakan. "Mudah-mudahan tidak ada kejadian keributan dan sebagainya, marilah kita sama-sama menjaga situasi keamanan saat ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Musta'an juga memberitahukan hingga saat ini, proses pemilu di Kapuas Hulu masih berjalan dengan lancar dan kondusif. "Belum ada temuan dan sebagainya, pokoknya masih aman," ujarnya.

Musta'an juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk sama-sama mengawasi proses pemilu legislatif dan Presiden di Kapuas Hulu. "Kalau ada melihat kecurangan segera melaporkan dengan barang bukti yang lengkap, pastinya akan terjadi tindaklanjuti laporan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved