Pemilu 2019

Meski Gunakan Sarana Sederhana, Babinsa Kuala Kapuas Bantu Distribusikan Logistik Pemilu Kemarin

Demi kelancaran Pemilu 2019 sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya tepat waktu pada Pemilu 2019 Babinsa 1011-16

Meski Gunakan Sarana Sederhana, Babinsa Kuala Kapuas Bantu Distribusikan Logistik Pemilu Kemarin
Pendam XII Tanjungpura
Anggota jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas dukung distribusi logistik pemilu gunakan perahu.(Pendam XII Tpr) 

Meski Gunakan Sarana Sederhana, Babinsa Kuala Kapuas Bantu Distribusikan Logistik Pemilu Kemarin

KUALA KAPUAS - Demi kelancaran Pemilu 2019 sehingga masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya tepat waktu pada Pemilu 2019 Babinsa 1011-16/Bukit Rawi Serma Rahmat Maulana hingga Selasa (16/4) siang kemarin turun membantu KPU Kabupaten Pulang Pisau dalam pendistribusian logistik ke Desa Tanjung Sangkalang dengan menggunakan sarana Perahu ‎

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Bambang Kristianto Bawono menuturkan anggota jajaran Babinsa 1011-16/Bukit Rawi Serma Rahmat membantu KPU dalam pendistribusian logistik pemilu atas dasar adanya permintaan KPU Provinsi Kalimantan Tengah kepada Pangdam XII/Tpr.

Dandim 1011/Klk mengatakan, wilayah binaan Kodim 1011/Klk sangat luas salah satunya adalah Kab. Pulang Pisau yang sebagian besar wilayahnya adalah sungai. Akibatnya tak semua logistik pemilu bisa dikirim via darat, sehingga harus dilakukan pengiriman lewat jalur sungai.

Baca: Pelaksanaan Pemilu di Kapuas Hulu, Saat Ini Berjalan Aman

Baca: Prabowo Menang 14 Suara di TPS 10 Desa Hilir Tengah Ngabang, Suara Tak Sah Ada Ratusan

Baca: Bangga Jadi Pemilih di TPS 085, Anjani Harap TPS Lain Ikut

Dalam pengiriman logistik ini, Serma Rahmat juga didampingi dari pihak Polri, KPU, dan PPK. Pengiriman lewat jalur sungai cukup merepotkan. Karena kapal yang melintas sangat bergantung pada kondisi air di sungai.

"Saat pengiriman logistik kemarin, kondisi air lagi dangkal, belum lagi arus sungai yang cukup kuat. Ini tentunya sangat menyulitkan kelotok (kapal motor)," katanya.

Logistik ini dikirim untuk sejumlah desa di sepanjang jalur sungai Kahayan seperti Desa Tanjung Sangkalang, Desa Sigi, Desa Penda Barania, Desa Bukit Rawi, Desa Bukit Liti, Desa Tuwung. Pengiriman logistik lewat jalur sungai ditempuh dengan waktu 3 sampai 4 jam.

"Alhamdulilah, dari laporan Serma Rahmat semua logistik yang dikirimnya sudah sampai di PPS masing-masing. Tim kita juga ada yang bertugas pengamanan di sejumlah desa di sana," tutup Dandim 1011/Klk.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved