Jokowi Ma'ruf Unggul Telak di TPS 02 Dusun Pala Pasang, Sanggau

Pasangan Capres Cawapres 01 memperoleh suara sebanyak 163 sedangkan Pasangan 02 Prabowo-Sandi tidak mendapatkan suara sama sekali.

Jokowi Ma'ruf Unggul Telak di TPS 02 Dusun Pala Pasang, Sanggau
TRIBUN PONTIANAK/ HENDRI CHORNELIUS
Ketua KPPS 02, Dusun Pala Pasang, Desa Pala Pasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Hermanus Hasan saat berada di gedung tempat berlangsungnya pencoblosan, Rabu (17/4/2019). 

Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak di TPS 02 Dusun Pala Pasang, Sanggau

SANGGAU - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul telak di TPS 02 Dusun Pala Pasang, Desa Pala Pasang, Kecamatan Entikong, Rabu (17/4/2019).

Pasangan Capres Cawapres 01 memperoleh suara sebanyak 163 sedangkan Pasangan 02 Prabowo-Sandi tidak mendapatkan suara sama sekali.

Artinya Pasangan Capres 01 meraih suara 100 persen.

Pantauan Tribun, pencoblosan sampai penghituangan suara berlangsung lancar, aman dan kondusif.

Ketua KPPS Dusun Pala Pasang, Hermanus Hasan menyampaikan, proses pencoblosan berlangsung aman, lancar dan terkendali, karena masyarakat juga ingin pemilu berlangsung dengan lancar.

Baca: Promo Pemilu 2019, Honda Berikan Jaket Gratis Tag Foto Selfie Kesini!

Baca: Deretan Meme Ini Meriahkan Pemilu 2019, Thanos hingga Jungkook BTS Pamer Jari Bertinta, Auto Ngakak!

“Masyarakat juga sudah paham mana yang akan dipilihnya sesuai dengan hati nuraninya masing-masing, ”katanya.

Hasan menjelaskan, dari 163 orang yang menggunakan hak pilihnya di TPS Dusun Pala Pasang, sangat kecil kendala yang dihadapi, hanya saja ada beberapa yang kesulitan membaca tulisan, terlebih surat suara DPR.

“Sekitar belasan orang yang tidak tidak bisa tulisan. Lamanya waktu menggunakan hak pilihnya tergantung dari pemilih itu sendiri, kalau yang paham ya capai 3 menit dan ada yang 5 menit, ”tuturnya.

Baca: Siaran Langsung Quick Count Pilpres 2019, Jokowi vs Prabowo! Hitung Cepat Pilpres Disini

“Kalau yang ditempel diluar gedung tempat pemungutan suara, ada nama calon dan ada foto. Kecuali yang Presiden dan DPD disurat suara ada juga fotonya. Di pemilihan DPR itu yang kesulitan bagi yang tidak bisa baca tulis, ”tambahnya. (hen).

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved