Cerita Fimelia Suci Rahmadani, Aktivis Kampus yang Menyeimbangkan Kuliah Dan Organisasi

Fimel tertarik dan aktif berorganisasi saat mulai masuk perkulihan. Karena ia sadar pentingnya organisasi untuk menambah pengalaman dan relasi

Cerita Fimelia Suci Rahmadani, Aktivis Kampus yang Menyeimbangkan Kuliah Dan Organisasi
ISTIMEWA
Fimelia Suci Rahmani (21) adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika angkatan 2015 di Universitas Tanjungpura. 

Cerita Fimelia Suci Rahmadani, Aktivis Kampus yang Menyeimbangkan Kuliah Dan Organisasi

PONTIANAK - Fimelia Suci Rahmani (21) adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika angkatan 2015 di Universitas Tanjungpura. Ia sangat aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi.

Ia mengatakan bahwa dirinya mengikuti organisaai harus bisa membagi waktu antara kuliah dan organisasi karena kedua-duanya sangat penting.

Jadi tips yang ia berikan apabila ingin ikut berorganisasi jangan pula mengabaikan perkuliahan, jadi harus pandai membagi waktu dan harus membuat schedule harian.

Fimel mengatakan antara Kuliah dan Organisasi sangat ia Prioritaskan keduanya, jangan sampai organisasi mengganggu kuliah dan sebaliknya.

"Biasanya saya selesaikan tugas kuliah dan tugas di organisasi secepatnya. Jangan di tunda-tunda. karena semakin kita menunda pekerjaan maka nanti akan semakin menumpuk," ujar Fimel kepada Tribun Pontianak, selasa (16/4/2019).

Baca: 28 Tim Ikuti Turnamen Liga Kampus Biru Fisipol Untan

Baca: VIDEO: Liga Futsal Kampus Biru Fisipol Untan Kembali Digulirkan

Lanjutnya lagi, bahwa organisasi itu penting, baik untuk diri sendiri maupun orang disekitarnya.

Fimel tertarik dan aktif berorganisasi saat mulai masuk perkulihan. Karena ia sadar pentingnya organisasi untuk menambah pengalaman dan relasi serta dari organisasi ia banyak belajar yang tidak ia temukan di bangku perkuliahan.

Adapun Riwayat organisasi yang pernah ia ikuti dan menjabat sebagai Staf Publikasi, informasi dan jaringan (PIJar) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Fisika (HMPF) FKIP Untan 2016/2017, kabid publikasi, informasi dan jaringan (PIJar) HMPF FKIP Untan 2017/2018, Wakil menteri dalam negeri Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP Untan 2017/2018, staf kekeluargaan Ikatan Himpunan Mahasiswa Fisika Indonesia (Ihamafi) wilayah III 2017/2018, Menteri dalam negeri BEM FKIP Untan 2018/2019.

Baca: KRONOLOGI Anggota Polisi Kecelakaan di Depan Kampus YPBU Pontianak, Sampai Terbang Beberapa Meter

Baca: Warunk HR Pontianak Tempat Nongkrong Anak Kampus dengan Harga Kuliner Terjangkau

"Berorganisasi itu Penting banget. Bisa menambah wawasan, pengalaman, jaringan, hard skill, soft skill dan banyak hal lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan dapat banyak pengalaman dari penugasan organisasi yang menjadi tanggung jawabnya.

Ia juga sering mengisi acara jaringan di media (RRI, Radio Mujahidin, ruai tv, TVRI, dll), dan termasuk dalam Jaringan mahasiswa se-Indonesia. (Anggita Putri)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved