Ari Agustian Pertimbangkan Lawan Petinju Japan

Kabar terbaru dari petinju muda Indonesia asal Kalbar Ari "The Turbo" Agustian bakal bertanding kembali pada Mei mendatang.

Ari Agustian Pertimbangkan Lawan Petinju Japan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ari Agustian foto bersama Wali Kota Pontianak belum lama ini. Ari berharap dukungan untuk mengharumkan kembali nama Indonesia dan Kalbar. 

Ari Agustian Pertimbangkan Lawan Petinju Japan

PONTIANAK - Kabar terbaru dari petinju muda Indonesia asal Kalbar Ari "The Turbo" Agustian bakal bertanding kembali pada Mei mendatang.

Ia berencana dan sedang mempertimbangkan tawaran melawan petinju Japan, dalam duel tinju versi OPBF (Orient and Pacific Boxing Federation), badan tinju untuk kawasan Asia dan Pasifik yang tertua dan dianggap paling bergengsi.

Ari mengatakan saat ini masih menunggu kontrak resmi mengenai pertandingan tersebut.

"Ya ada tawaran bulan depan melawan petinju Japan di Tokyo untuk versi badan tinju OPBF," katanya kepada Tribun Rabu (17/4/2019).

Baca: Rubaeti Harap Pemungutan dan Perhitungan Suara di Kalbar Berjalan Lancar

Baca: Prabowo Menang Telak di TPS Tempat Gubernur Sutarmidji Nyoblos

Baca: BMKG - Update Cuaca Kalbar Terjadi Hujan Lebat di Bengkayang dan Wilayah Kalbar

Ari yang baru saja meraih gelar juara WBC Asia Youth kelas lighweight di Jakarta 6 April lalu mengaku senang dengan tawaran tersebut.

Dia bahkan merasa perlu untuk lebih banyak melakoni pertandingan internasional, selain untuk karir bertinjunya dia ingin membantu kondisi perekonomian keluarganya.

"Senang saja paling tidak bisa bantu perekonomian keluarga. Siap tidak siap harus siap," katanya

Petinju 23 tahun yang memiliki rekor cukup apik ini yakni 8 kemenangan KO dan TKO selama karir profesional yang dimulainya pada 2017 lalu saat ini kembali melakukan latihan dan mengembalikan kebugaran usai pertandingan terakhir.

"Fokus latihan seperti biasanya lagi meski kemarin sedikit ada cidera sendi dan sudah dipulihkan,"ujarnya

Petinju Pontianak asal Kubu Raya ini berharap dukungan dari berbagai pihak untuk pertandingan kedepan. Jika tidak ada halangan ia kembali akan membawa nama Indonesia di kancah tinju internasional.

"Semoga bisa berjalan lancar dan sesuai rencana," tukasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved