Waspada Modus Penipuan Via Telepon Mengatasnamakan PT Gojek Indonesia

Maka terpilihlah nomor ibu yang mendapatkan dana penghargaan Rp.3 juta dari kantor Gojek Pusat yang ada di Jakarta

Waspada Modus Penipuan Via Telepon Mengatasnamakan PT Gojek Indonesia
RESKA K. NISTANTO
Gojek Indonesia 

Waspada Modus Penipuan Via Telepon Mengatasnamakan PT Gojek Indonesia

PONTIANAK - Modus penipuan datang dengan berbagai macam cara untuk mendapatkan apa yang diinginkan dan merugikan pihak lain. 

Segala cara dihalalkan oknum yang tidak bertanggung jawab. Tidak hanya penipuan secara langsung saja bisa terjadi, tapi kini penipuan lewat telepon sering juga terjadi dengan mengatas namakan perusahaan atau orang yang berkepentingan dengan mengiming-imingi uang, dan juga meminta uang dengan berbagai alasan.

Satu di antaranya seorang warga Pontianak inisial AP di Telpon oleh nomor yang tidak dikenal dengan nomor 082122254196 yang mengaku dari perusahaan PT. Gojek Indonesia dari pusat.

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang lebih dikenal dengan GO-JEK merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek.

Baca: Kapolres Landak Kumpulkan PJU dan Seluruh Perwira Tengah Malam, Ini Tujuannya

Baca: Kasus AU Sudah Masuk Kejaksaan, Menteri Minta Semua Pihak Tidak Gegabah

Siang hari oknum yang tidak jelas menelpon mengatas namakan karyawan Gojek Pusat ini menjelaskan bahwa nomor yang disebutkannya dengan nomor ujung 6494 mendapatkan penghargaan dari PT. Gojek Indonesia langsung dari pusatnya.

Penelpon mengatakan bahwa tadi pagi kantor Gojek sedang mengadakan rapat promosi untuk peningkatan konsumen, untuk menambah pelanggan.

"Walaupun Ibu jarang menggunakan aplikasi gojek, tetap bisa mendapatkan penghargaan karena untuk menambah pelanggan," ujar Penelpon yang tidak menyebutkan namanya,  Senin (15/4/2019).

Penelpon mengatakan bahwa dana yang disalurkan adalah dana promosi langsung dari kantor Gojek Pusat langsung kepada Costumer.

"Maka terpilihlah nomor ibu yang mendapatkan dana penghargaan Rp.3 juta dari kantor Gojek Pusat yang ada di Jakarta," katanya.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved