Suara Pemilih Pemula, Paskalina Harap Siapapun yang Terpilih Jadi Presiden Tak Diskriminatif

Paskalina sangat senang di ulang tahunnya yang ke 17 ia bisa ikut memilih dalam Pemilu Pilpres dan ia tidak sabar ingin ikut mencoblos.

Suara Pemilih Pemula, Paskalina Harap Siapapun yang Terpilih Jadi Presiden Tak Diskriminatif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Paskalina Yolicha Sarinda (kanan) siswa kelas XII SMAN 3 Pontianak saat di temui Tribun Pontianak, selasa (16/4/2019). 

Suara Pemilih Pemula di Pemilu 2019, Paskalina Harap Siapapun yang Terpilih Jadi Presiden Jangan Sampai Mendeskriminasi Kaum Kecil

PONTIANAK - Paskalina Yolicha Sarinda sebagai pemilih pemula di pemilu Pilpres dan Pileg 2019 yang akan di laksanakan serentak pada 17 April 2019 besok mengaku belum 100 persen siap karena belum mendapatkan undagan dari KPU, namun ia sudah menentukan pilihan .

Paskalina sangat senang di ulang tahunnya yang ke 17 ia bisa ikut memilih dalam Pemilu Pilpres dan ia tidak sabar ingin ikut mencoblos.

Sosok pemimpin negara Indonesia yang akan ia pilih tentuntnya yang bisa membangun negeri karena itu yang bisa diharapkan.

"Hanya sosok seperti itu yang bisa kita pilih yang bisa kita idamkan selama ini. Soalnya mungkin sampai sekarang Indonesia masih kurang," ujarnya saat ditemui Tribun Pontianak di SMAN 3 Pontianak, Selasa (16/4/2019).

Baca: Antusias Pemilih Pemula Pada Pemilu 2019, Deviana Harap yang Terpilih Bisa Penuhi Janji

Baca: Rusuh Saat Pemilu, Kapolda Kalbar Pastikan Pelaku Diproses Hukum

Ia yakin pemimpin yang ia pilih bisa mengubah Indonesia lebih baik kedepannya, sebab dari jauh sebelumnya ia sudah mencari tahu latar belakang dari calon presiden yang akan ia pilih.

Ia menyampaikan bahwa harapannya tidaklah muluk-muluk.

Siapapun yang terpilih bisa bersikap adil karena Indonesia tidak hanya satu personal saja yang harus di dukung karena di sini ada minoritas, mayoritas , jangan sampai mendiskriminasi satu pihak.

"Untuk anggota Legislaitf sudah ada bayangan cuma masih bingung mau pilih siapa," ucapnya.

Baca: Alur Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019, KPU RI: Warga Boleh Foto Hasil Perolehan di TPS

Baca: Perdana Ikut Nyoblos di Pemilu 2019, Siswa SMAN 3 Pontianak Ini Mengaku Antusias

Namun untuk DPRD Kabupaten Kota Pontianak ia sendiri sudah ada pilihan dan berharap dapat menyampaikan aspirasi orang Kalbar ke pusat.

"Tentunya saya akan memilih figur yang bisa mengerti kaum kecil seperti kami yang hanya orang biasa saja," ujar siswa Kelas XI jurusa IPA SMAN 3 Pontianak .(Anggita Putri)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved