SMA Kristen Immanuel Juara 1 Olimpiade Sosiologi Himsos Untan 2019 Tingkat Kabupaten Kota Pontianak

SMA Kristen Immanuel Pontianak kembali merebut juara pertama pada Olimpiade Sosiologi kali ini.

SMA Kristen Immanuel Juara 1 Olimpiade Sosiologi Himsos Untan 2019 Tingkat Kabupaten Kota Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Pembagian hadiah kepada pemenang lomba Olimpiade Sosiologi Himsos Untan 2019 Tingkat Kabupaten Kota Pontianak di Aula FKIP Untan, Minggu (14/4/2019). 

SMA Kristen Immanuel Juara 1 Olimpiade Sosiologi Himsos Untan 2019 Tingkat Kabupaten Kota Pontianak

PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sosiologi (HIMSOS) Melanjutkan agenda OS (Olimpiade Sosiologi) hari ke dua, di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP ) Universitas Tanjungpura di Jalan Prof. Hadari nawawi, Minggu (14/4/2019).

Pada hari kedua ada 11 tim yang berhasil masuk ke babak penyisihan tahap dua. Pada babak selanjutnya ada lima tim yang berhasil masuk babak Semi final antara lain SMA Negeri 1 Pontianak yang terdiri dari 2 tim, SMA K Santo Petrus 2 tim, dan SMA Immanuel Pontianak.

“Saya merasa bahwa anak-anak yang ada di sekolah itu memang perlu belajar ilmu sosiologi, OS ini harus tetap dilanjutkan dengan catatan harus support antar tim. Semoga Olimpiade Sosiologi di Pontianak semakin Maju” Ujar salah satu guru Pendamping tim SMA K Immanuel, Novita Arlinda disela-sela kegiatan Olimpiade Sosiologi.

Baca: 2 Alumni SMK Kristen Immanuel Raih Medali Emas di Ajang Asia WorldSkill 2018

Baca: Himpunan Sosiologi Untan Mengadakan Olimpiade Sosiologi Tingkat Kabupaten Kota Pontianak

SMA Kristen Immanuel Pontianak kembali merebut juara pertama pada Olimpiade Sosiologi kali ini.

Juara dua dan Juara tiga diraih oleh SMA N 1 Pontianak tim 1 dan tim 2.

Fakta unik pada olimpiade sosiologi ini adalah SMA N 1 Pontianak baru pertama kali mengikuti olimpiade sosiologi dan berhasil meraih juara.

Berangkat dengan bekal ilmu dari lintas minat salah satu tim dari SMA Negeri 1 Pontianak berhasil masuk final.

“Gak nyangka bisa masuk final, padahal awalnya hanya coba-coba. Alhamdulillah bisa masuk final Padahal saya sama teman-teman yang satu tim ini anak IPA," ujar Bagas siswa SMA N 1 Pontianak.

Baca: Jadi Juri Lomba Baca Puisi di HUT ke-32 Himbasi FKIP Untan Ini Ungkapan Ilham Setia

Baca: FOTO: Lihat Cantiknya Mega Puspita, Peraih Lulusan Terbaik Wisuda Periode III FKIP Untan 2019

Bagas mengatakan tim nya memanfaatkan ilmu yang didapat dari lintas minat, kebetulan di SMA ada lintas minat Sosiologi. Jadi sayang sekali jika ilmunya tidak dimanfaatkan.

Kabid PSDA Himsos Untan, Gadis mengatakan sangat bangga dan luar biasa, bahwa siswa yang berlatar belakang IPA tapi bisa masuk sampai babak final di olimpiade kali ini.

Gadis juga berharap semoga melalui agenda OS ini, para peserta jadi lebih termotivasi lagi dalam belajar sosiologi, sadar bahwa memang perlu untuk belajar sosiologi dan semoga kedepannya OS bisa dilaksanakan tingkat se-kalbar. (Anggita Putri)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved