Pemilu 2019

Menjadi Pemilih Pemula Achmad Suryadi Merasa Deg-degan

Achmad Suyudi (17) Sebagai pencoblos pemula di pemilu yang akan dilaksanakn serentak di seluruh Indonesia pada 17 April 2019

Menjadi Pemilih Pemula Achmad Suryadi Merasa Deg-degan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Achmad Suyudi (17) siswa SMA N 3 Pontianak, kota Pontianak . Saat ditemui Tribun Pontianak di Sekolah, selasa (16/4/2019). 

Menjadi Pemilih Pemula Achmad Suryadi Merasa Deg-degan

PONTIANAK - Achmad Suyudi (17) Sebagai pencoblos pemula di pemilu yang akan dilaksanakn serentak di seluruh Indonesia pada 17 April 2019.

Achmad mengaku bahwa dirinya merasa deg-degan , karena pengalaman pertama bagi dirinya sebagai pemilih pemula untuk ikut mencoblos.

Namun sejauh ini ia mengaku belum ada kendala apapun dan sudah mengetahui informasi mengenai pemilu dari orang terdekatnya.

"Sebelumnya saya sudah mencari tahu bagaimana tata cara dalam mencoblos tentang syarat dan tata caranya," ujar Achmad kepada Tribun Pontianak, selasa (16/4/2019).

Baca: LIVE STREAMING Barcelona vs Manchester United Liga Champions Berlangsung Pukul 02.00 WIB

Baca: AWAS SERANGAN FAJAR, Yuks! Kenali 5 Surat Suara, Syarat dan Jadwal Pemilu 2019

Baca: Yuks! Kenali Lima Surat Suara Pemilu 2019, Syarat & Jadwal Pencoblosan! Bisa Gunakan e-KTP

Achmad sendiri besok akan mencoblos di Siantan walaupun ia sudah tinggal di Jalan Paris II, tapi Kartu Keluarganya masih di daerah Siantan.

Ia mengatakan figur presiden yang akan ia pilih sudah ia cari tahu dari jauh-jauh hari, namun untuk figur di DPRD Kabupaten kota masih belum jelas pilihannya karena belum terlalu tau mengenai profil mereka para pencalon.

"Kalau presiden sudah ada pilihan, untuk legislatifnya saya masih bingung pilih siapa," ucapnya.

Ia juga mengatakan sudah tahu bahwa nanti ada 5 surat suara yang akan di coblos.

"Kalau untuk warna abu-abu untuk presiden dan wakil presiden, Kuning Surat suara DPRD RI, warna biru DPRD Provinsi, warna hijau DPRD Kabupaten Kota, warna merah untuk DPD RI," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved